Beranda Akses Kecelakaan Akibat Truk Angkutan Batubara Jadi Perhatian Serius

Kecelakaan Akibat Truk Angkutan Batubara Jadi Perhatian Serius

BATANGHARI, AksesJambi.com Polres Batanghari menggelar apel pasukan Operasi Zebra 2021, kegiatan yang digelar di lapangan Mapolres Batanghari yang melibatkan beberapa instansi Pemda Batanghari tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Batanghari, Kompol Andi Zulkifli, Senin (15/11/2021).

Menyampaikan amanat Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad, Waka Polres Batanghari, Kompol Andi Zulkifli mengatakan, berdasarkan data terakhir pada bulan Oktober 2021, telah terjadi sebanyak 990 kasus kecelakaan, dengan jumlah korban meninggal sebanyak 329 kasus.

“Dan juga data terakhir pada Oktober 2021, di Provinsi Jambi telah terjadi ribuan pelanggaran lalu lintas, dengan mengeluarkan 9.487 surat tilang dan 2.454 teguran,” ujarnya.

Dikatakannya, kecelakaan yang disebabkan oleh angkutan batubara tentunya menjadi perhatian serius dan atensi bersama.

“Karena sudah sangat meresahkan masyarakat sehingga perlu penanganan khusus. Agar tidak menimbulkan konflik sosial dan terganggunya kegiatan ekonomi,” sambungnya.

Andi juga mengatakan, dalam menghadapi bermasalah lalu lintas ini aparat kepolisian khususnya polisi lalu lintas tidak bisa berdiam diri. Melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya.

“Dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab, dalam membina dan memelihara tertib dalam berlalu lintas,” ungkap pria berpangkat melati satu ini.

Lanjutnya, dalam Operasi Zebra 2021 ini, petugas lebih mengedepankan langkah yang edukatif dan persuasif, serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Serta penegakan hukum secara selektif, prioritas yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada polri khususnya polantas,” ungkapnya.

Operasi yang dilakukan selama 14 hari kedepan ini, diharapkan mampu menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas juga mengajak masyarakat untuk vaksin Covid 19 dalam mendukung pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Sehingga terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru,” tutupnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi