Beranda Akses POBSI Sarolangun Kirim Enam Atlet Biliar Ikuti Porprov Jambi 2018

POBSI Sarolangun Kirim Enam Atlet Biliar Ikuti Porprov Jambi 2018

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sarolangun menurunkan enam orang atlit untuk mengikuti sejumlah kelas yang diperlombakan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018.

Pertandingan Biliar mulai digelar 15 hingga 22 November 2018. Ketua Pengurus Cabang POBSI Sarolangun Arbain ST mengatakan para atlit Biliar Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko yang akan mulai berlaga hari ini terdiri dari lima atlit laki-laki dan satu orang perempuan.

“Mereka diantaranya Hendri Saputra, Adi Candra, Apiad, Ahmadi, Adi Candra dan Putri Rahayu. Ini merupakan murni atlit dari Sarolangun, ” katanya ditemui usai pembukaan Cabor Biliar di Kota Jambi, Kamis (15/11/2018).

Pria yang dikenal dekat dengan kalangan wartawan ini mengatakan, POBSI Sarolangun tidak memiliki target medali, mereka hanya meminta para atlit untuk berjuang semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Secara persiapan kami telah melakukan maksimal, ini dengan terus berlatih tiap hari. Untuk saat ini kami tidak membebani meraih medali, mungkin Porprov besok baru bisa,” katanya.

Disinggung rasa pesimis untuk meraih hasil memuaskan, kata Arbain, ini mengingat kurangnya sarana dan prasarana pendukung untuk menelurkan bibit atlit berprestasi disalah satu kabupaten wilayah barat Provinsi Jambi itu.

“Kedepan ini akan kami benahi, termasuk salah satunya mendorong berdirinya rumah biliar. Target kami bagaimana merekrut pelajar agar bisa menjadi atlit Biliar,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Cabor Biliar Porprov Jambi 2018, H M Yunus mengatakan Cabor ini diikuti 84 peserta dari seluruh kabupaten kota. Mereka terdiri dari 73 atlit laki-laki dan 11 atlit perempuan.

Pada olahraga ini panitia menyiapkan kan 80 medali diantaranya 20 Emas, 20 Perak dan 40 Perunggu. Total pertandingan yang diperlombakan sebanyak 11 kelas terdiri dari 4 kelas single putra, 4 kelas ganda putra, 2 kelas tunggal putri dan 1 kelas mix doble atau kelas campuran. (Rif)

DRadio 104,3 FM Jambi