Beranda Akses 31 Orang di Lapas Jambi Positif Covid-19, Blok Hunian Disemprot Disinfektan

31 Orang di Lapas Jambi Positif Covid-19, Blok Hunian Disemprot Disinfektan

JAMBI, AksesNews – Usai terdapat sebanyak 25 warga binaan positif Covid-19 yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi, Palang Merah Indonesia (PMI) Jambi melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (15/10/2020).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di area Kantor Lapas dan Blok Hunian untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di wilayah Lapas Kelas II A Jambi.

“Pada hari ini, Lapas Kelas II A Jambi melakukan penyemprotan disinfektan di area Kantor Lapas dan Blok Hunian usai 31 orang di Lapas Jambi terkonfirmasi positif Corona,” kata Johansyah.

31 Orang di Lapas Jambi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ia mengemukakan, penyemprotan itu dilakukan menyeluruh di dalam lingkungan lapas, tempat aktivitas warga binaan pemasyarakatan sehari-hari.

Selain itu, petugas kesehatan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dan perawat Lapas secara berkala juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan positif Covid-19.

“Kita juga lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin seperti, pemeriksaan tensi, suhu tubuh, pernafasan. Warga binaan yang terkonfirmasi, saat ini keadaan mereka baik karena berstatus OTG,” jelasnya.

6 Pegawai dan 25 Warga Binaan di Lapas Jambi Positif Covid-19

Sebelumnya, di Lapas Jambi terkonfirmasi 31 orang positif di antaranya 25 warga binaan dan 6 pegawai Lapas setelah dilakukan uji swab pada Minggu lalu dan hasilnya sudah diumumkan pada Kamis (14/10/2020) kemarin.

Lapas Kelas II A Jambi terus menghimbau seluruh warga binaan untuk terus menjaga kebersihan, mencuci tangan, memakai masker di wilayah umum, menjaga jarak serta melaporkan ke klinik apabila ada gejala-gejala awal seperti demam, batuk, ataupun sesak napas. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi