Beranda Akses Pengaruh Lem, Pemuda di Tanjab Barat Tusuk Kawan Sendiri

Pengaruh Lem, Pemuda di Tanjab Barat Tusuk Kawan Sendiri

TANJABBAR, AksesJambi.com – Yayan (25), Warga Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat harus berurusan dengan satuan Reset Kriminal (Reskrim) Polres Tanjab Barat lantaran dirinya menusuk rekannya sendiri Ilham Kurniawan (25).

Akibat dari tusukan itu, Ilham Kurniawan mengalami luka di bagian tangan dan perut.

Kapolres Tanjab Barar, AKBP Guntur Saputro membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini pelaku tengah diamankan dan dilakukan pemeriksaan di Mapolres Tanjab Barat.

“Iya, ada sedang diperiksa,” katanya singkat, Sabtu (15/08/2020).

Terpisah, Kasat Reskrim Polsek Tanjab Barat, AKP Jan Manto Hasiholan mengatakan penangkapan terhadap pelaku tersebut berdasarkan laporan korban ke kepolisian yang dilakukannya.

Kejadian itu, kata Jan Manto, terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari tadi. “Berdasarkan LP /B-52/VIII/2020/RES TJB BRT/SPKT, tentang Perkara Tindak Pidana Penganiayaan,” katanya.

Selain itu, Jan Manto menegaskan kejadian itu bermula saat Eko Saputra, M. Andil Ramadhan, M. Afif Ikhsan dan Ilham Kurniawan bermain di warnet yang berada di Gang Mulya, Jumat (14/08/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, mereka ke warnet.

Usai dari warnet, keempatnya pergi menggunakan dua kendaraan motor melakukan jalan-jalan mengitari Pasar. Namun, mereka akhirnya berhenti.

“Hal itu dilakukan karena melihat Muhamad Ramadon yang tengah duduk di tepi jalan. Ramadon bersama temannya duduk di tepi jalan,” tambahnya.

Saat keempatnya tiba, teman Ramadon langsung pulang. Namun, saat itu Yayan (red, pelaku) yang duduk di gedung walet tengah ngelem seorang diri.

“Melihat Ilham dan kawan-kawan pelaku mendekati korban,” ujarnya.

Saat itu, pelaku langsung duduk mendekati korban dan sempat bersandar di tubuh korban. Ketika itu, korban hanya bermain handphone (Hp) yang dimiliki tanpa me gubris pelaku.

“Korban kemudian berdiri malah pergi,” ucapnya.

Namun, setelah Ilham (red, korban) berdiri pelaku memandangi korban. Melihat korban berdiri lelaki langsung ikut berdiri dengan bersilat. Saat itu pula, pelaku langsung menerjang kaki kiri korban.

“Dua kali di terjang kaki korban ini,” ungkapnya.

Meski diterjang, korban hanya memandang pelaku tanpa melakukan perlawanan lebih lanjut. Tetapi, pelaku melakukan pemukulan terhadap korban dengan kaleng lem.

“Dua kali pukul pakai kaleng lem itu, jam-nya korban putus,” sebutnya.

Karena jamnya putus akibat pukulan pelaku, korban pun marah. Melihat korban yang marah itu pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau.

“Mencabut pisau yang ada di kantong celananya,” ucapnya.

Setelah mencabut, langsung menyarangkan pisau tersebut ke bagian perut korban. Namun, pisau tersebut mengenali tangan kiri korban dan perut sebelah kiri.

“Beruntung korban bisa memukul bahu pelaku, kalau tidak bisa parah,” ucapnya.

Sedangkan, sejumlah teman korban yang akan melakukan pertolongan diancam akan ditusuk. Sehingga, mundur dan mengamankan diri. Baru, setelah pelaku pergi teman korban datang kembali untuk menolong korban.

“Korban yang luka dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan,” ucapnya.

Mendapat informasi itu, tim Reskrim langsung bergerak cepat dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. “Kita amankan langsung,” tandasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi