Normal Baru, Gabungan Pekerja Jasa Wedding Lakukan Simulasi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Gabungan Pekerja Jasa Wedding se Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan simulasi pelaksanaan wedding. Hal ini dilakukan oleh gabungan pekerja jasa wedding menuju new normal bagi masyarakat yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan.

Adapun kegiatan simulasi ini dihadiri oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Tanjabbar. Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar, Mulyani Siregar, Staf ahli bidang hukum dan politik Pemkab Tanjabbar, Muhammad Arif. Kepala BPBD Kabupaten Tanjabbar, Zulkifli, dan turut hadir Kapolres Tanjabbar yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Tanjabbar,

Kabag Ops menyebutkan bahwa pelaksanaan simulasi yang diadakan oleh Gabungan Pekerja Jasa Wedding tersebut sebelumnya telah berkoodinasi dengan pihak Polres. Bahkan sebelumnya juga telah dilakukan rapat koordinasi terkait dengan pelaksanaan simulasi ini.

“Kita merespon dari beberapa kali permintaan dari jasa menyikapi kondisi new normal. Menyikapi itu, kita memberikan peluang dengan kemungkinan akan diberikannya kelonggaran bagi mereka yang akan melaksanakan kegiatan hajatan namun tetap mengikuti protokol kesehatan,” sebutnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Kabag Ops bahwa sebelum pelaksanaan simulasi ini pihaknya juga telah memberikan arahan terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Kata Kabag Ops bahwa berdasarkan hasil tinjauan dari simulasi tersebut, penerapan protokol sudah berjalan dengan cukup baik.

“Hasilnya sudah cukup baik, dan mudah-mudahan nanti dari tim gugus tugas mengeluarkan petunjuk-petunjuk, bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan dilakukan, ketika ada masyarakat yang menginginkan acara hajatan,” pungkasnya. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here