Beranda Akses 2 Pasien Covid-19 Sembuh Asal Tanjab Barat, Positif Tambah 1 dari Kota...

2 Pasien Covid-19 Sembuh Asal Tanjab Barat, Positif Tambah 1 dari Kota Jambi

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas/AksesJambi.com
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas/AksesJambi.com

JAMBI, AksesNews – Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi kembali bertambah 1 orang pada, Rabu 15 Juli 2020. Selain itu, pasien sembuh juga bertambah sebanyak 2 orang.

Berdasarkan update terbaru Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, total kasus terkonfirmasi positif menjadi 125 orang dengan rincian yang masih dirawat sebanyak 28 orang dan sembuh 95 orang dan 2 meninggal.

“Hari ini, Jambi mencatat adanya penambahan pasien positif Covid-19 satu orang dan yang sembuh juga bertambah dua orang,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Rabu (15/07/2020) sore.

Untuk tambahan pasien sembuh, kata Johansyah, keduanya berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat. Sedangkan untuk penambahan pasien positif, berasal dari Kota Jambi.

“Pasien positif yakni, pasien 125 inisial RVS (perempuan, 19 tahun) dengan riwayat kontak perjalanan dari palembang, Sumatera Selatan (Sumsel),” kata Johansyah.

Selanjutnya, untuk kedua pasien sembuh yakni pasien 38 inisial LA (perempuan, 20 tahun) dengan riwayat klaster Gowa, pasien 88 inisial FN (perempuan, 39 tahun) dengan riwayat klaster Temboro.

Kasus Kematian Kedua di Jambi akibat Covid-19, Pasien Positif Baru asal Batanghari

Dengan demikian, saat ini jumlah kumulatif positif di Jambi menjadi 125 kasus. Dari jumlah tersebut, 95 orang telah dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dan 28 lainnya masih dalam proses perawatan.

Selain itu, jumlah pasien yang masih menunggu hasil uji lab/swab sebanyak 13 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) masih tetap dari hari sebelumnya yakni 24 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) juga tetap 67 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi