Beranda Akses Kapolres Tanjab Barat Pimpin Rakor Kesiapan Pembentukan Sekolah Ampuh Menuju New Normal

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Rakor Kesiapan Pembentukan Sekolah Ampuh Menuju New Normal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menggelar Rapat Koordinasi kesiapan pembentukan ‘Sekolah Ampuh’ di Sektor Pendidikan Menuju New Normal. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Gugus Tugas Covid-19 dan Tenaga Pendidik serta instansi terkait dalam rangka kesiapan penerapan protokol kesehatan, Senin (15/06/2020).

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro. Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Sekolah dan perwakilan Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

“Hasilnya kita agar pihak sekolah menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan seperti mewajibkan pakai masker, menyiapkan cuci tangan , Alat Ukur Suhu badan dan penerapan Sosial distancing di dalam Kelas,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, pihak sekolah sepakat mendeklarasikan sebagai Sekolah Ampuh dengan menerapkan protokol kesehatan serta mempersiapkan posko kesehatan awal di setiap sekolah dengan mengedepankan UKS. Sementara itu, Dana Bos yang dialokasikan untuk kesiapan prasarana protokol kesehatan.

“Tim Gugus tugas Penanganan Covid-19 dan Polres Tanjab Barat akan melakukan sosialisasi di sekolah terkait kesiapan protokol kesehatan. Kita minta juga pihak sekolah agar memberdayakan lingkungan sekolah seperti kantin untuk menyiapkan protokol kesehatan serta melarang siswa berkumpul di kantin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga diminta keaktifan pihak sekolah untuk melakukan koordinasi terhadap orang tua siswa agar menyiapkan bekal atau alat-alat makan dari rumah serta mewajibkan menyiapkan masker. Sementara itu, sebelum dilaksanakan pembelajaran disekolah, pihak sekolah bisa mensosialisasikan secara massif dan continue.

“Sosialisasi menuju new normal dalam kegiatan belajar ini, pihak sekolah bisa sosialisasikan melalui dari kepada siswa dan orangtuanya terkait kebiasaan baru beradaptasi menerapkan protokol kesehatan dengan harapan saat nanti dimulainya proses belajar mengajar kebiasaan pola hidup bersih dan sehat sudah terbiasa,”sebutnya.

“Polres Tanjab Barat siap membantu dalam mengecek kesiapan Protokol kesehatan yang nantinya disiapkan oleh pihak sekolah,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi