Beranda Akses Positif Corona Jambi Tambah 3 Jadi 69 Kasus, Ketiganya Warga Merangin

Positif Corona Jambi Tambah 3 Jadi 69 Kasus, Ketiganya Warga Merangin

JAMBI, AksesNews – Pasien positif terpapar virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi bertambah tiga orang per Jumat 15 Mei 2020. Ketiga pasien tambahan tersebut merupakan warga Kabupaten Merangin, Jambi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan dua diantaranya tercatat kontak dengan peserta Ijtima, Gowa dan satu lagi memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia.

“Penambahan pasien positif Corona di Jambi hari ini ada tiga kasus, semuanya pasien dari Kabupaten Merangin. Sehingga total kasus di Jambi menjadi 69, dan 3 pasien sudah dinyatakan sembuh,” kata Johansyah, Jumat (15/05/2020) sore.

Hanya Jambi yang Masih Nol Korban Jiwa dari Corona di Indonesia

Dijelaskannya, ketiga pasien baru positif Corona tersebut adalah RI (16), YE (50) dan IR (50). Ketiganya merupakan laki-laki warga Kabupaten Merangin, yang dirawat di Rumah Sakit Abunjani, Merangin, Jambi.

“Pasien 67 dan 69 positif Corona di Jambi merupakan klaster kontak Gowa, sedangkan pasien 68 memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia,” kata Johansyah.

Data terbaru perkembangan kasus Corona di Jambi, sampai saat ini sebanyak 93 orang dalam pemantauan (ODP), 64 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 29 pasien masih menunggu hasil uji lab/swab. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi