Beranda Akses Kisah Pemuda Jepara Rela Jalan Kaki Jateng-Jambi Demi Mendaki Gunung Kerinci

Kisah Pemuda Jepara Rela Jalan Kaki Jateng-Jambi Demi Mendaki Gunung Kerinci

JAMBI, AksesNews – Seorang pemuda asal Kota Jepara, Provinsi Jawa Tengah bernama Abu Syamsudin (29), belakangan ini menjadi pembicaraan publik setelah kisahnya beredar luas di media sosial (medsos) masyarakat Jambi, khususnya warga Kerinci dan Sungai Penuh.

Pasalnya, pria yang masih berstatus mahasiswa itu rela berjalan kaki dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera, Provinsi Jambi demi memenuhi keinginannya untuk menginjakkan kaki di Puncak Sumatera atau Gunung Kerinci, Jambi dengan ketinggian 3.805 mdpl.

Hal tersebut, pertama kali diketahui dalam unggahan akun Facebook bernama Yarti Gun Slwase. “Rela berjalan kaki dari Jawa Tengah kota jeporo, hanya ingin mendaki gunung kerinci, saya salut dengan pemuda ini,” tulis Yarti Gun Slwase, Jumat (13/03/2020).

Unggahan tersebut pun banyak menarik simpatik warganet, saat ini sudah sebanyak 1.251 yang menyukai, 881 komentar dan 1.914 kali dibagikan. Kisah pemuda yang ingin mendaki Gunung Kerinci itu, mendadak viral di berbagai jejaring sosial.

Terpantau, baik di Facebook dan Instagram kisah Abu Syamsudin telah banyak diunggah ulang dan dibicarakan oleh warganet. Kisah ini menggambarkan begitu besar daya tarik Gunung Kerinci sehingga pesonanya mampu menjadi magnet tersendiri untuk orang mendakinya.

Demi mendaki Gunung Kerinci, pria kelahiran Jepara, 25 Juli 1991 itu telah melewati ribuan kilometer selama berbulan-bulan jalan kaki hanya dengan beralaskan sandal jepit dan peralatan seadanya. Lalu, kenapa ia memilih melakukan hal tersebut? Simak ulasan berikut ini:

Menempuh Perjalanan Selama 6 Bulan

Aksi nekat seorang pemuda bernama Abu Syamsudin, kelahiran tahun 1991 ini dari Jawa tepatnya dari Purwogondo sejak bulan September 2019 dengan berjalan kaki menempuh ratusan kilometer hanya menggunakan alas kaki sandal.

Kisahnya Viral di Media Sosial

Sejumlah warganet mengunggah kisah Abu Syamsudin di media sosial facebook dan instagram, hingga menjadi viral seperti saat ini. Banyak orang juga yang mengaku pernah bertemu dengan  Abu Syamsudin ini dan membenarkan kalau aksi jalan kaki itu memang terjadi.

Sudah Taklukan 9 Gunung Selama Perjalanan

Menurut pengakuan Abu Syamsudin, selama perjalanan dari Jawa Tengah hingga sampai ke Kerinci, Jambi, dirinya telah menaklukan sebanyak 9 Gunung dan Gunung Kerinci ini yang terakhir yang ingin ia daki dan taklukan.

Tiba di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci

Melihat aksi Abu Syamsudin ini, banyak orang yang bertanya alasan kenapa pria ini melakukan hal itu. Dia rela berjalan kaki dari Jawa Tengah, kerena ingin mendaki gunung kerinci, Jambi. Kini ia telah sampai di Kayu Aro, Kerinci, Minggu (15/03/2020) pagi.

Abu Syamsudin Mendaki Gunung Kerinci

Saat ini posisi Abu Syamsudin sudah sampai di Kayu Aro, dan pagi ini, Minggu (15/03/2020) jika tidak ada halangan akan naik ke Gunung Kerinci. Untuk warganet yang monitor, tolong Abu Syamsudin dikawal. Masyarakat Jambi mari Doa kan agar sukses. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi