Beranda Akses Big Mom dan Zeus Jadi ‘Budak’ Kru Topi Jerami di Negeri Wano

Big Mom dan Zeus Jadi ‘Budak’ Kru Topi Jerami di Negeri Wano

FOTO: Big Mom dan Zeus pada Anime One Piece episode 816
FOTO: Big Mom dan Zeus pada Anime One Piece episode 816

JAPAN, AksesNews – Pada manga One Piece chapter 933 yang rilis Jumat 15 Februari 2019, tampak kekacauan di Kastil Orichi di Kota Bunga. Selain itu, juga terlihat rencana Chopper dan Big Mom serta teman-temannya di Kuri Kota Okoboru akan ke tempat Kaido di Udon untuk mencari makanan.

Pada chapter 933 ini, tampak jelas Big Mom yang lupa ingatan sangat mengikuti kemana Chopper. Big Mom pun sangat menyukai Chopper, ketika di Kuri Kota Okoboru, Big Mom mengatakan “Choppermon yang imut dan lucu” dengan wajah yang memerah bahagia.

Sementara itu, Zeus si awan yang terbentuk dari jiwa Big Mom juga keluar dari tongkatnya Nami. Cara khas Nami dalam membudakkan Zeus dengan memberikan telur cuaca kesukaan Zeus, sehingga membuat Zeus menjadi awan besar hitam besar dan Nami pun mengeluarkan petir besar guna menyerang Namata No Orichi untuk menolong Robin.

Dari Chapter ini, kita melihat situasi sangat menguntungkan bagi aliansi Topi Jerami, karena Zeus sudah bisa dikendalikan oleh Nami dan Big Mom salah satu Yonko yang hilang ingatan sangat menyukai Chopper dan mengikuti Chopper. Untuk posisi menguntungkan ini, tentunya belum tahu seberapa lama kedepannya, karena kita semua tahu pembuat komik One Piece, Eiichiro Oda adalah sosok yang penuh kejutan.

Dilihat alurnya situasi menguntungkan ini, berawal dari Scane di Whole Cake yang mana Nami mengatakan “Apakah kamu mau menjadi budak ku” kepada Zeus ketika Zeus mengejar dan keenakan memakan telur cuaca dari tongkat Nami. Walaupun Nami berhasil membudakan Zeus, tetapi sempat lepas juga dari Nami dan kembali ke Big Mom. Nami pun bisa merebut Zeus kembali ketika Big Mom mendekati kapal Topi Jerami dan Nami memanfaatkan kelemahan Zeus untuk menghentikan Big Mom.

Didukung dengan Cover Chapter 931, tampak jelas Zeus dengan senang menurunkan hujan dan Nami pun begitu karena para kodok menari-nari bahagia. Dari cover itu, apakah Zeus menjadi milik Nami ?, jawabannya itu rahasia Oda.

Sementara itu, alasan kenapa Zeus yang menjadi awal menjadi keberuntungan kru Topi Jerami di Wano dapat di lihat di Chapter 930 iyalah yang mana Big Mom bersama beberapa anaknya berhasil menuju ke tempat Kaidou. Ketika datang, Big Mom langsung meneriakan “Berhati-hatilah Topi Jerami” seakan mengingatkan Bajak Laut Topi Jerami akan balas dendamnya Bajak Laut Big Mom. Selain itu, Big Mom Juga meneriakan ” Zeus, kau juga akan pulang bersama ku”.

Teriakan untuk menjemput Zeus, merupakan salah satu faktor yang mebuat Big Mom turun langsung ke Wano. Hanya saja, Kaidou yang sudah mengetahui kalau Big Mom akan datang. Kaidou pun memerintahkan anak buahnya untuk menyerang kapal Big Mom karena apabila dua orang Yonkou bertemu akan terjadi perang besar.

Penyerangan itu, dilakukan langsung oleh anak buah terkuat Kaidou yaitu King dalam bentuk burung purba. Dengan penyerangan itu, kapal Big Mom jatuh karena untuk menuju tempat Kaido, Big Mom harus mendaki air terjun dengan di tarik ikan.

Pasca jatuhnya kapal Big Mom, pada Chapter 931 yang mana Chopper berjalan di tepi hutan tepi pantai Kuri-kuro bersama tiga temannya, mereka melihat sosok wanita besar pingsan di tepi pantai. Mereka pun mendekati sosok itu, Chopper langsung cemas. Berhubung Chopper pernah ikut perang di Whole Cake, dirinya tahu kalau wanita yang pingsan itu adalah Big Mom. Chopper tak kuasa sehingga berteriak “Big Mom”, tapi, dirinya langsung menutup mulut agar tidak terbangun.

Sayangnya, Big Mom tetap terbangun. Chopper hanya pasrah dan siap bertarung karena Chopper mengatakan untuk kaburpun sudah percuma. Tak disangka, Big Mom langsung mengatakan “ini dimana” dan “aku siapa”. Chopper pun langsung bingung di buatnya dan ternyata Big Mom Amnesia.

Dengan rentetan alur cerita perjalanan di Wano ini dan posisi Big Mom yang lagi Amnesia, dimungkinkan Zeus dan Big Mom akan mengikuti krunya Topi Jerami untuk berperang dengan Bajak Laut Kaidou di Negeri Wano. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi