Beranda Akses Melawan saat Ditangkap, Tiga Pencuri Sarang Walet Didor Polisi

Melawan saat Ditangkap, Tiga Pencuri Sarang Walet Didor Polisi

JAMBI, AksesNews – Jajaran Polsek Kota Baru menembak kaki tiga orang tersangka pencuri sarang burung walet karena melawan petugas saat akan ditangkap, ketika beraksi di Kenali Asam Bawah, Kota Jambi.

Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro mengatakan, ketiga orang tersangka yang kakinya tertembus timah panas polisi yakni, Hendri Arifin, Samsudin dan Somadi. Ketiganya, warga Kumpeh Ulu, Muaro Jambi.

“Setelah dilakukan pengobatan para tersangka kita tahan. Mereka kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” katanya Rabu, (15/01/2020).

Dari hasil pemeriksaan, para tersangka mengaku lebih dari satu kali melakukan pencurian sarang walet. Tiap kilogram sarang walet curian mereka jual dengan harga Rp 13 Juta sampai Rp14 Juta kepada penadah.

Ketiga tersangka selalu beraksi pada siang hari. Saat akan mencuri para tersangka selalu membawa senjata tajam yang disiapkan untuk menjaga diri dan melukai korban jika kepergok.

“Sangat mengejutkan, dari hasil pemeriksaan para tersangka selalu mengkonsumsi narkotika jenis sabu sebelum beraksi. Jadi tiap beraksi mereka ini dalam pengaruh Sabu,” kata Kapolsek. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi