Beranda Akses Mahasiswa KKN Desa Kemuning Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Mahasiswa KKN Desa Kemuning Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kuliah kerja Nyata (KKN) mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko Desa kemuning Kecamatan Bram itam menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja bertempat di Aula Kantor Desa Kemuning, Rabu (15/01/2020).

Sebanyak 40 peserta yang hadir merupakan perwakilan dari RT se-Desa Kemuning, Tokoh pemuda Desa Kemuning serta tokoh masyarakat Desa Kemuning

Menurut Ketua Posko 06 Desa Kemuning, Fikri Efendi mengatakan kegiatan ini adalah suatu langkah anak mudan dalam melaksanakan Peran sebagai Generasi muda yang taat dan sadar akan bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

“kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKN mahasiswa STAI An-nadwah Kuala Tungkal Tujuan nya memberikan informasi tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda khususnya masyarakat desa Sekaligus sebagai salah satu upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan masyarakat desa” ucap Fikri.

Lanjut, Fikri berharap dengan adanya penyuluhan tentang bahaya narkoba ini bisa memberikan informasi kepada peserta, bahwa narkoba itu berbahaya apabila disalahgunakan.

“Jangan pernah mencoba narkoba dan buat gerakan menolak narkoba,” tutup Fikri.

Sementara, Kepala Desa Kemuning, Abdul Gani sangat mengapresiasi kegiatan ini diharapkan bisa memberikan gambaran dan informasi yang berguna bagi pelajar.

Dimana, masa sekarang ini peredaran narkoba sudah merambah ke generasi muda khususnya masyarakat dan pemuda desa yang merupakan penerus bangsa ini.

“Kita harus sekuat tenaga membentengi generasi penerus supaya tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba. Cita-cita bangsa ini harus memiliki generasi emas yang siap berbakti tanpa adanya hambatan-hambatan seperti narkoba,” tandasnya.

Gani menghimbau para peserta agar tidak mencoba narkoba. “Nanti akan merusak masa depan. Oleh sebab itu kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan bagi kita semua untuk tidak terjerumus ke masalah narkoba,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh BKTM Desa kemuning, Babinsa Desa kemuning serta perangkat desa dan masyarakat desa kemuning. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi