Beranda Akses Porprov Jambi XXII/2018, Cabor Muaythai Berlangsung Selama 4 Hari

Porprov Jambi XXII/2018, Cabor Muaythai Berlangsung Selama 4 Hari

JAMBI, AksesNews – Agenda pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Indonesia (MI) Seni bela diri Muaythai akan dimulai hari ini, yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 14-17 September 2018, di Gedung Tinju, Kota Baru, Kota Jambi, Rabu (14/11/2018).

Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII tahun 2018 ini, Cabor MI akan mempertandingkan sebanyak 16 kelas terdiri dari 9 kelas Putra dan 7 kelas Putri. “Ini Cabor Muaythai pertama kali di tandingkan di Porprov Jambi,” kata Wakil Ketua II KONI Provinsi Jambi J. Bangun.

Jumlah atlet yang mengikuti ajang ini yaitu sebanyak 93 atlet dari 8 kabupaten dan kota. Tiga daerah yang absen yaitu Merangin, Tebo dan Tanjab Barat, ini dikarenakan daerah tersebut belum memiliki pengurus dan atlet.

“Kita harapkan kedepan, untuk tiga kabupaten ini ikut serta dalam Porprov sehingga atlet-atlet kita dalam cabang MI ada dari kabupaten/kota tersebut,” harap Bangun.

Menurutnya, kendala yang ada di kabupaten belum tercipta pengurusnya, sehingga bebebrapa kali rapat, Ketua Umum KONI Jambi sendiri mengatakan Muaythai harus diikutkan dalam Porprov 2018 ini.

Ketua MI Jambi, Adi Varial melalui Wakil Ketua Pengprov MI Jambi H.M.Najib mengatakan bahwa sudah berusaha semaksimal mungkin agar Muaythai Jambi tetap berjalan dan Porprov ini tetap terselenggara.

“Bagaimana pun caranya Muaythai Jambi harus jalan. Keterbatasan kita masih kurangnya tenaga Pelati dan juga wasit. kami berharap Muaythai Jambi bisa berbicara di tingkat nasional dan kedepannya kita akan mengikuti SEA Game, PON dan Kejurnas serta Pra PON.
(Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi