Beranda Akses Mobil Warga Jambi Dibawa Kabur Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Mobil Warga Jambi Dibawa Kabur Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

JAMBI, AksesNews – Mobil Suzuki Cary Pick Up, dengan nomor polisi BH 8686 FF, milik Heri Kristian (61) raib dibawa kabur pencuri.

Kejadian aksi pencurian tersebut terjadi di halaman depan rumah korban yang berada di kawasan Jalan Adityawarman, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, pada hari Kamis (13/08/2020) sekitar pukul 03.00 WIB, dini hari.

Pemilik mobil Cary Pick up, Heri Kristian mengatakan, bahwa sebelum terjadi aksi pencurian tersebut awalnya mobil Cary pick up di parkirkan di halaman depan rumah korban sekitar pukul 18.30 WIB, setelah usai digunakan untuk mengangkut kaca dengan posisi pagar rumah di kunci menggunakan gembok.

“Setelah kerja, mobil saya letakan di depan rumah dengan posisi mobil sudah saya kunci beserta pagar rumah sudah saya gembok, dan saya masuk ke dalam rumah untuk istirahat. Sekitar pukul 00.30 WIB, saya masih bangun dan melihat ke arah luar mobil masih ada di depan rumah,” kata Kristian, Jumat (14/08/2020).

Lanjut Kristian, dirinya baru mengetahui kejadian pencurian mobil tersebut setelah dirinya baru bangun tidur sekitar pukul 06.00 WIb dan membuka pintu rumah ternyata mobil Cary Pick up yang diparkirkan di depan rumah sudah hilang dibawa kabur pencuri dengan kondisi pagar terbuka.

“Saya bangun tidur langsung buka pintu rumah dan melihat mobil sudah tidak ada lagi dan kondisi pagar rumah juga terbuka degan posisi gembok pagar sudah hancur di rusak pelaku,” jelasnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Kristian langsung mengecek rekaman CCTV kantor yang berada di sebelah rumahnya dan ternyata di dalam rekaman CCTV tersebut terlihat mobil Cary Pick up di bawa kabur pencuri.

“Di rekaman CCTV terlihat pelaku 2 orang, 1 menggunakan sepeda motor dan 1 lagi yang bawa kabur mobil saya,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Kristian langsung melaporkan ke Mapolsek Jambi Selatan guna untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Putu Gede Ega Purwita saat dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian pencurian mobil tersebut dan saat ini pihaknya telah menerima laporan dari korban.

“Laporan dari korban sudah kita Terima dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan, untuk sementara ini dugaan jumlah pelaku 2 orang” tutupnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi