Beranda Akses Kebakaran Rumah di Kumpeh Akibatkan Seorang Anak Meninggal Dunia

Kebakaran Rumah di Kumpeh Akibatkan Seorang Anak Meninggal Dunia

JAMBI, AksesNews – Salah satu rumah warga milik Ridwan (38) yang berada di kawasan RT. 06, Desa Londrang, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi ludes di lahap Sijago Merah.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari Jumat (14/08/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Api dengan sangat cepat menyambar keseluruhan bangunan rumah korban yang terbuat dari kayu, sehingga bangunan rumah korban rata dengan tanah.

Kapolsek Kumpeh Ilir, AKP Sukawi melalui Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ilir, Bripka Ruly Ramdani mengatakan, bahwa kejadian tersebut berawal saat istri dari Ridwan (pemilik ruamh, red) yakni Fitria pergi ke rumah keluarganya yang tidak jauh dari rumahnya.

Menurutnya, ia ke sana untuk menumpang masak keperluan saudaranya yang belajar di Ponpes dan saat itu ke dua anak Fitria masih tertidur di dalam rumah, sedangkan suaminya pergi mencari ikan di sungai Batanghari.

“Saat istri korban sedang berada di rumah saudaranya, tiba-tiba istri korban mendengar suara warga sekitar yang memberitahu bahwa rumahnya terbakar. Mengetahui kejadian tersebut, langsung pulang dan sampai di rumah api sudah besar membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu,” kata Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ilir Bripka Ruly, Jumat (14/08/2020).

Lanjut Bripka Ruly, saat kebakaran tersebut suami korban Ridwan yang baru pulang dari mencari ikan dan melihat api membakar rumahnya langsung masuk ke dalam rumah berupaya untuk menyelamatkan kedua anaknya yang masih berada di dalam rumah. Dikarenakan kobaran api terus membesar, Ridwan tidak berhasil menyelamatkan anaknya.

“Saat itu anak korban bernama FR (10) melompat keluar dari rumah melalui jendela kamar sedangkan adiknya yakni PS (6) masih tertinggal di dalam rumah di bagian kamar sehingga tidak dapat terselamatkan dan meninggal dunia,” ucapnya.

Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting arus pendek listrik dan dalam kejadian kebakaran tersebut terdapat 3 orang korban yang mengalami luka bakar (dalam perawatan) dan 1 orang korban meninggal dunia akibat terbakar. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi