Beranda Akses Proyek Sport Center di Tanjab Barat Mangkrak, Kadispora Enggan Beri Keterangan

Proyek Sport Center di Tanjab Barat Mangkrak, Kadispora Enggan Beri Keterangan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Setelah menghabiskan belasan miliar uang negara, proyek pembangunan ‘Sport Center’ yang fisiknya baru sebatas tiang pancang, tidak berlanjut lagi alias mangkrak. Dari informasi yang dihimpun, sudah dua tahun terakhir ini tidak ada lagi kelanjutan pembangunan‎.

Wakil Ketua I DPRD Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Ahmad Japar menyebutkan dana yang digelontorkan untuk proyek sport center tersebut sudah sekitar Rp 40 miliar. Bahkan, untuk perencanaanya saja sudah menelan anggaran sekitar Rp 3 miliar.

Menurutnya, proyek ini tidak ada kelanjutannya karena kepala daerah tidak begitu menyukai olahraga. Sehingga, hal-hal yang semestinya harus diselesaikan, tetapi tidak selesai.

“Buktinya, daerah kita ini kan tidak punya area khusus olahraga. Bahkan sampai saat ini, sudah dua tahun ini tidak ada kelanjutanya,” katanya.

Terkait masalah ini, Kadispora Tanjab Barat, Oto Riyadi saat hendak dikonfirmasi menolak memberikan keterangan. Dari balik meja kerjanya, Oto Riyadi mengarahkan awak media untuk bertemu dengan sekretarisnya.

“Temuin sekretaris saja dulu, kalau nanti ‎diarahkan ke saya, baru masuk ke sini,” kata Oto.

Terpisah, Sekretaris Dispora Toni Bakri saat ditanyai soal sport center menyebutkan, jika pihaknya telah mengajukan nota dinas untuk evaluasi teknis ke Bupati.

“Sebelum dilanjutkan lagi, pak Kadis Dispora mengajukan evaluasi teknis ke Bupati,” terangnya.

Pengajuan nota dinas untuk evaluasi teknis, karena ada petunjuk dari kementerian olahraga.

“Tanya saja langsung ke atas (kantor bupati),” pungkas Tony. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi