Beranda Akses Malam Takbiran, Bupati Safrial Lepas Festival Pawai Tahunan di Kuala Tungkal

Malam Takbiran, Bupati Safrial Lepas Festival Pawai Tahunan di Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Safrial membuka secara resmi dan melepas Festival Acara Pawai Takbiran 1439 H/2018, yang dimulai di Depan Rumah Dinas Bupati, Kamis (14/06/2018) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H Safrial, MS serta Wakil Bupati Drs. H Amir Syakib, Forkompinda, sejumlah OPD serta ribuan Masyarakat Tanjabbar, khususnya di Kuala Tungkal.

Antusiasme masyarakat menonton pawai malam takbiran ini sangat luar biasa. Dari pantauan AksesJambi.com dilapangan, penonton ikut langsung menyaksikan kemeriahan pawai tersebut.

Pawai yang berlangsung meriah tersebut bertemakan tentang “Kita Hindarkan Diri Dari Segala Prilaku Buruk, Serta Kita Tingkatkan Persatuan Dalam Bingkai NKRI yang Berketuhanan yang Maha Esa dan Berkehidupan Damai di Tanjabbar”.

Pawai takbiran ini diikuti beberapa Remaja Masjid dan para Pemuda, Organisasi serta Pesantren yang berjumlah 16 peserta yang ada di Kuala Tungkal serta menampilkan atraksi yang kreatif dan membuat Bupati tersenyum menyaksikan pawai takbiran tersebut.

Ada miniatur Masjid dan Dekorasi yang ditampilkan semakin menambah kesemarakan malam idul fitri 1439 H. Dalam sambutannya Bupati Safrial menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1439 H, dan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh elemen masyarakat tanjabbar yang sebesar-besarnya.

“Saya selaku Bupati Tanjabbar dan mewakili Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung barwat mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H mohon maaf lahir dan bathin,” tambahnya.

Panitia Penyelenggara Pawai Takbiran, melalui Kepala Dinas Disparpora Otto Riyadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah merupakan kegiatan rutin bagi Pemkab dalam menyambut hari raya idul fitri setiap tahunnya.

“Malam ini kita menyelenggarakan kegiatan pawai takbiran 1439 H, semoga ini menjadi momentum kita sebagai hamba yang mampu meningkatkan hablumminnallah dan hambumminannas,” katanya.

Selai itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian,
satpol PP, DLH, Dishub, TNI yang turut membantu dalam menjaga keamaman dan kebersihan pawai takbran 1439 Hijriah.

Adapun rute yang dilalui peserta takbiran adalah dimulai dari Rumah Dinas Bupati menuju SMANSA, lanjut ke alun-alun sampai Kodim, belok kiri, sampai Jalan Siswa menuju simpang Lampu Merah. Selanjutnya dari Simpang Kalimantan, hingga berakhir di Taman Ancol Beach Kuala Tungkal. (Dika)