Beranda Akses Dana Pelatda PON XX Akan Segera Cair, Ini Syarat Pencairan

Dana Pelatda PON XX Akan Segera Cair, Ini Syarat Pencairan

JAMBI, AksesNews – Dana Pusat Pelatihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 tahap 1 akan segera cair. Hal ini disampaikan oleh Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) Pelatda PON XX/2020 Papua, H. AS Budhiyanto, dalam rapat Tim Satlak dengan pelatih serta Tim Monev, di Sekretariat KONI Provinsi Jambi, Selasa (14/4).

Untuk itu, Budianto berharap agar para pelatih secepatnya mengurus adminstrasi, guna pencairan dana tersebut di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi.

“Insya Allah dana Pelatda PON XX tahap pertama, Januari hingga Maret (2020) segera cair, untuk 263 atlet dan pelatih dari 23 cabor. Berupa uang transpor dan honor, sebesar Rp 130.000 per hari per orang,” ujar Budianto.

Menurut Budi, untuk pencairan itu, diperlukan administrasi berupa program latihan atlet selama Januari hingga Maret 2020, absensi atlet dan pelatih, laporan latihan dan dokumentasi selama latihan.

“Semua data adminstrasi ini diharapkan akhir Minggu ini masuk, supaya bisa segera dibayarkan,” tegasnya.

Menngingar merebaknya COVID-19 dan adanya rasionalisasi Anggarab Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020, maka Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi berharap dana Pelatda tidak terkena imbas.

“Karena atlet dan pelatih sudah berbuat maksimal untuk lolos PON dan berlatih untuk persiapan PON, ini harus kita hargai,” tandasnya. (Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi