Beranda Akses Goes to Community, ACT Jambi Cuci Hidung Guru dan Siswa/i SMA 8...

Goes to Community, ACT Jambi Cuci Hidung Guru dan Siswa/i SMA 8 Kota

JAMBI, AksesNews – Aksi cuci hidung, hari ini Jumat (14/02/2020) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi melaksanakannya di SMAN 8 Kota Jambi.

Tidak tanggung-tanggung, dengan sasaran 700 orang lebih yang terdiri siswa/i dan para guru untuk di cuci hidungnya, HOM ACT, Achmad Noufal; Partnership, Panca Jaya Prihansyah; GA, M Dito Panatagama; Admin, Endang Puspita Sari; Marcom, Muhammad Nor; 4 orang relawan serta 4 orang mahasiswi Fakultas Keperawatan Universitas Jambi ikut terlibat.

Head of Marcom, Achmad Noufal menyampaikan Aksi cuci hidung sebagai bentuk langkah preventif.

“Seperti yang kita ketahui, beberapa bulan lalu kita mengalami bencana kabut asap yang parah. Meski sekarang kondisi udara telah membaik, namun kita sadari atau tidak kabut asap dapat menimbulkan dampak berbahaya hingga beberapa tahun ke depan, terutama pada kesehatan rongga pernapasan. Aksi Cuci Hidung ini sebagai bentuk langkah preventif,” ujarnya, Jumat (14/02/2020).

Noufal juga menyampaikan dalam agenda ACT Goes to Community pihaknya mengajak sekolah-sekolah, instansi, maupun komunitas untuk berkaloborasi dalam kegiatan kemanusiaan.

“Selain Aksi Cuci Hidung, ada banyak program-program Kemanusiaan lainnya diantaranya Simulasi Mitigasi Bencana, Dongeng Kemanusiaan, Panahan Seru, Ruqyah Massal, Aksi Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi positif dan dukungan pihak SMAN 8 Kota Jambi. Selain itu pihak sekolah juga melakukan penggalangan dana melalui ACT untuk berbagai Aksi Kemanusiaan. (BJS)

DRadio 104,3 FM Jambi