Beranda Akses Om Cafe Kampung Laut Sajikan Wahana Banana Boat

Om Cafe Kampung Laut Sajikan Wahana Banana Boat

TANJABTIM, AksesJambi.com – Berjarak sekitar 2 Jam dari Kota Jambi melalui perjalanan darat, Om Cafe berada di Kelurahan Kampung Laut, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi.

Sama seperti tempat nongkrong kebanyakan, disini kita bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman nikmat dengan harga terjangkau. Khasnya, berbagai menu hidangan laut.

Berada disini, kita seperti berada di destinasi wisata. Om Cafe berada di perkampungan nelayan yang seluruh bangunan rumah berdiri diatas sungai.

Bangunan Om Cafe berdiri tegak diatas air dengan arsitektur menarik berbahan bambu dikelilingi pesona indahnya wilayah perairan Muara Sungai Batanghari, sebagai sungai terpanjang di Pulau Sumatra.

Melengkapi kegembiraan para pengunjung saat berada disana, satu pekan ini, pengelola Om Cafee menyajikan sensasi basah-basahan di Muara Sungai Batanghari menggunakan Banana Boat.

Menurut pengelola Om Cafe, Abdul Rohim, ditetapkan tarif Rp180.000 bagi enam orang pengunjung agar bisa mengarungi sungai dengan wahana Banana Boat dengan durasi 15 menit

“Para pengunjung yang telah dilengkapi alat pengaman berupa jaket pelampung diatas Banana Boat akan ditarik menggunakan speed boat. Didalam speed boat ada seorang pemandu,” katanya.

Jarak antara Speed Boat dan Banana Boat diatur hanya lima meter, ini untuk memudahkan komunikasi pemandu dan pengunjung.

“Pengunjung tidak perlu takut tenggelam, karena ada pemandu kami yang akan membantu pengunjung untuk naik kembali ke Banana Boat jika dalam perjalanan terjatuh,” katanya.

Serunya aktivitas Banana Boat Om Cafee akan terasa pada saat menerjang ombak sungai Batanghari.

Biasanya ada atraksi tambahan yang ditawarkan oleh pemandu kepada wisatawan setelah berkeliling selama 15 menit. Seperti perahu pisang akan dibalikkan oleh pemandu agar semua penumpang basah. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi