Beranda Akses Warga Amankan Pencurian dengan COD Jual Beli Online

Warga Amankan Pencurian dengan COD Jual Beli Online

JAMBI, AksesNews – Pelaku pencurian 2 rumah di perumahan Ramaliza, Kelurahan Kenali, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi diamankan warga di depan SPBU Pattimura, Kenali Besar pada Sabtu (12/12/2020) kemarin.

Pelaku sebanyak 2 Orang, yakni Inisial RS (23) dan BH (17) warga Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo ini sempat diamuk massa lantaran tak mengakui aksi pencuriannya pada 2 rumah tersebut dalam satu malam.

Salah satu korban pencurian, Juliani mengakui sepedanya sudah dicuri pada Rabu (09/12/2020). Namun, tak melaporkan ke polisi dan berinisiatif untuk memantau market place karena yakin sepedanya akan dijual secara online oleh pelaku. Hal tersebut ia lakukan selama 2 hari.

“Setelah dua hari saya cek, benar saja, ada orang yang menawarkan jual sepeda dengan harga Rp 550.000 ribu, dan saat dipastikan gambar sepeda tersebut benar bahwa sepeda tersebut miliknya, saya pun langsung janjian untuk ketemu beralasan untuk membeli sepeda tersebut,” sebutnya.

Julaini menambahkan, setelah dirinya janjian untuk COD, akhirnya mereka pun ketemuan di SPBU Pattimura, Kenali Besar, tanpa basa basi akhirnya kedua pelaku pun berhasil diringkus oleh Julaini beserta warga sekitar.

“Pelaku ini sebenarnya ada tiga orang namun yang berhasil diamankan hanya dua orang, dia kabur menggunakan kalau gak salah sepeda motor Revo, saya lupa namanya,” tambahnya.

Tak hanya Julaini, korban lain yakni J P Lumban Tobing (51) saat dikonfirmasi mengatakan bahwa rumahnya juga turut dibobol oleh kedua pelaku, yang mana pelaku masuk melalui jendela depan rumahnya yang dicongkel pelaku.

“Barang yang diambil dirumah saya yakni HP Samsung Duos warna hitam, uang sebesar Rp 500 ribu, dua tabung gas 3kg dan satu jam tangan warna hitam,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.700.000 ribu, setelah kedua pelaku berhasil diamankan J P Lumban Tobing langsung membuat laporan ke Polsek Kota Baru.

Sementara itu, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito M Macan, membenarkan atas kejadian tersebut dan kedua tersangka sudah ditahan di Polsek Kota Baru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya sudah kita tahan, sekarang masih kita lakukan pengembangan karena masih ada satu pelaku lagi yang merupakan rekan kedua pelaku,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi