Beranda Akses Dinas Ketahanan Pangan-ACT Jambi Gelar Pangan Murah di Sungai Gelam

Dinas Ketahanan Pangan-ACT Jambi Gelar Pangan Murah di Sungai Gelam

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka menghadapi hari-hari besar Keagamaan Nasional, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi gelar Pangan Murah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi ini di hadiri puluhan masyarakat, Jumat (13/11/2020).

Pada giat ini, ACT Jambi fokus dalam bagi-bagi sembako gratis kepada masyarakat dalam program Lumbung Sedekah dan Dinas Ketahanan Pangan gelar pasar murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi melalui Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Provinsi Jambi, Jabalnur, mengatakan bahwa ada 10 bahan pokok dalam kegiatan pangan murah tersebut.

“Kegiatan kita hari ini menggelar pangan murah adapun bahan pangan tersebut ada 10 bahan pokok diantaranya cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, daging beku, daging ayam, minyak goreng, gula pasir, telur dan beras,” katanya.

“Tujuan pangan murah ini meningkatkan konsumen terhadap hasil pangan dari petani kita dengan harga yang lebih terjangkau,” lanjutnya.

Selain itu, Head of Program ACT Jambi, Ahmad Noufal mengatakan dalam kesempatan tersebut, Program Lumbung Pangan dari ACT Jambi semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Lumbung Sedekah Pangan di Desa Kebun IX, Kabupaten Muaro Jambi kegiatan ini kita memberikan pangan untuk masyarakat yang tidak mampu kita juga bekerjasama dengan Kepala Desa disini untuk memilih orang – orang yang benar tidak mampu disini yakni sebanyak 50 orang, selain itu kita juga menggelar pasar murah dan ini kita ACT Jambi bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi,” katanya.

“Untuk lumbung sedekah pangan kita ada 50 paket dan untuk pasar murah geraknya dari pukul 11.00 wib – 15.00 wib, Selain itu kita juga mempunyai program Operasi Makan Gratis (OMG) yakni makanan yang siap saji itu biasanya kita ada 150 paket setiap hari Jumat dan itu kita berikan kepada tukang gerobak, tukang bersih-bersih, ataupun anak-anak yatim,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Kebon IX, Suwanto mengucapkan terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dan pihak ACT Jambi yang telah berkontribusi menggelar acara ini dan dalam hal tersebut masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini.

“Kedepan kami berharap pihak ACT Jambi dan juga Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dapat terus terjalin dan bersinergi guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi