Beranda Akses Ardy Daud Dampingi Komisi V DPR Tinjau Landasan Pacu Bandara Jambi

Ardy Daud Dampingi Komisi V DPR Tinjau Landasan Pacu Bandara Jambi

JAMBI, AksesNews Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy (Ardy) Daud, menyambut kedatangan rombongan Komisi V DPR RI di Bandara Sultan Thaha, yang dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan perpanjangan runway (landasan pacu) Bandara Sultan Thaha Jambi, Senin (12/10/2020) kemarin.

Komisi V DPR RI mendapatkan pemaparan dari pihak Angkasa Pura tentang progres kerja yang dilakukan oleh Angkasa Pura II. Lingkup pekerjaan yang dilakukan adalah perpanjangan runway 2.220 X 45 m menjadi 2.602 X 45m beserta pendukungnya.

Lingkup pekerjaan pendukung yang dilakukan adalah clearing include strip, perbaikan tanah dasar, urug tanah, runway strip dan runway safety area, pekerjaan saluran, pekerjaan flexible pavement, pekerjaan airfield lighting, dan pekerjaan marka.

Tidak hanya akan memperluas terminal dan perpanjangan runway, rencananya sekaligus akan diperluas apron dari eksisting 38.000 meter persegi menjadi 46.500 meter persegi.

Terkait Ujung Jabung, Ardy Daud Harap Dukungan dari Komisi V DPR

Setelah itu, Ardy Daud mendampingi Komisi V DPR RI dan rombongan dalam meninjau Prasarana Pengendali Banjir Kota Jambi di Sungai Tembuku, yang dibangun oleh Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Sumber Daya Air BWSS VI.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembangunan jalan ruas Jembatan Batanghari II-Muara Sabak. Selain itu, rombongan tim Komisi V DPR RI singgah di Candi Muaro Jambi.

Gubernur Jambi periode 2010-2015, Hasan Basri Agus (HBA) yang saat ini menjadi anggota Komisi V DPR RI memperkenalkan Candi Muaro Jambi kepada rombongan Komisi V DPR RI, yang pada tahun 2011 telah ditetapkan oleh Presiden sebagai Kawasan Wisata Sejarah Budaya Terpadu. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi