Beranda Akses Anggota DPRD Jambi Nyaris Baku Hantam, Edi Purwanto: Biasa Saja Beda Pendapat

Anggota DPRD Jambi Nyaris Baku Hantam, Edi Purwanto: Biasa Saja Beda Pendapat

JAMBI, AksesNews – 2 Anggota DPRD Provinsi Jambi hampir adu jotos dalam rapat paripurna yang berlangsung hari ini, Senin (13/09/2021) sore. Mereka beradu argumen dengan keras dalam rapat yang juga dihadiri Gubernur Jambi.

Keributan itu terjadi ketika rapat ingin ditutup Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Awalnya, interupsi Ketua Fraksi Demokrat Ahmad Fauzi, yang meminta penjelasan Gubernur Jambi Al Haris mengenai rencana penyertaan modal ke Bank Jambi yang disampaikan dalam KUPA PPAS APBD-Perubahan Tahun 2021.

Belum mendapatkan jawaban, pertanyaan itu langsung ditanggapi Anggota DPRD Jambi Kamaludin Haviz. Fauzi dikatakan mencari panggung.

“Kita bahas di komisi. Jangan cari panggung di sini,” ujarnya.

Fauzi tidak terima tanggapan tersebut, sehingga mulai terjadi keributan. Karena itu, ketua DPRD Provinsi Jambi langsung menutup rapat.

Nyaris baku hantam, mereka berdua melanjutkan pembicaraan di kursi penonton bagian belakang. Kepala BPBD Jambi Bachyuni tampak mencegah keributan lebih memanas dengan melerai kedua wakil rakyat ini

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto menyampaikan kejadian itu merupakan hal yang biasa dalam menyalurkan pendapat atau argumen.

“Itu dinamika saja, biasa saja perbedaan pendapat seperti itu. Menurut saya sih biasa saja,” katanya.

Ia pun menyampaikan 2 orang wakil rakyat itu sudah berdamai dan bisa tertawa bersama.

“Sekarang sudah akur dan berpelukan. Sudah ketawa-ketawa. Satu yang begini, satu lagi mengharuskan ada penjelasan dari gubernur,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi