Beranda Akses Fikar Tak Jadi Lawan Kotak Kosong, Ahmadi-Antos Daftar ke KPU Sungai Penuh

Fikar Tak Jadi Lawan Kotak Kosong, Ahmadi-Antos Daftar ke KPU Sungai Penuh

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh, untuk melakukan pendaftaran, Minggu (13/09/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, kedatangan Ahmadi Zubir didampingi Alvia Santoni (Antos) yang merupakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) dan tokoh muda Pondok Tinggi.

Mengenakan baju putih berpeci hitam Ahmadi-Antos tiba di Kantor KPU sekitar pukul 18.00 WIB, didampingi Ketua, Sekretaris, Partai Pengusung dan diantar oleh tokoh masyarakat serta para simpatisan. Acara dilanjutkan dengan penyambutan dari KPU dengan protokol kesehatan Covid-19.

Ahmadi Zubir-Alvia Santoni dikabarkan akan diusung tiga parpol, yakni PDIP, Berkarya, dan PPP, dengan jumlah kursi 5. Jumlah tersebut sudah cukup untuk mendaftar sebagai pasangan calon (Paslon) ke KPU Kota Sungai Penuh.

Sebelumnya, Ahmadi Zubir yang akan berpasangan dengan Hardizal gagal mendaftar pada 6 September 2020 lalu, di KPU Sungai Penuh, karena dua partai pengusung yakni Berkarya dan PPP beralih dukungan ke pasangan Fikar Azami-Yos Adrino.

“Kami dari partai pengusung mengucapkan terimakasih kepada Penyelenggara, yaitu KPU dan Bawaslu Kota Sungai Penuh yang telah menerima kami untuk melakukan pendaftaran,” ucap Andi Oktavian, dalam sambutan Perwakilan partai pengusung.

Lawan Kotak Kosong, Fikar-Yos Optimis Menang di Pilkada Sungai Penuh 2020

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sungai Penuh, Irwan menyampaikan, bahwa malam ini merupakan proses pendaftaran dalam masa perpanjangan. Dan diminta kepada balon untuk menyampaikan kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk senantiasa mengikuti protokol Covid-19.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, proses pendaftaran bakal calon walikota dan wakil Walikota bapak Ahmadi Zubir-Alvia Santoni kami buka,” kata Irwan.

Saat ini proses Penyerahan berkas Parpol sekaligus penandatanganan berkas partai pengusung yang dihadiri langsung oleh Ketua Parpol dan Sekretaris Parpol pengusung. Hingga saat ini proses pendaftaran dan verifikasi partai pengusung sedang berlangsung. (Jnf)