Beranda Akses Tercebur Sumur, Seorang Bocah di Kota Jambi Ditemukan Tewas

Tercebur Sumur, Seorang Bocah di Kota Jambi Ditemukan Tewas

JAMBI, AksesNews – Seorang anak laki-laki yang masih berusia lima tahun bernama Yohanes ditemukan telah meninggal dunia akibat tercebur di dalam sebuah sumur bangsal batu bata.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi pada hari Rabu (12/08/2020) kemarin, sekitar pukul 18.15 WIB, bertempat di bangsal batu bata milik warga setempat.

Menurut keterangan Darmi (50) selaku pemilik bangsal batu bata tersebut bahwa, saat itu dirinya sedang mencuci piring. Setelah itu, ia ngambil air untuk membilas piring yang ia cuci di kolam tempat biasa mengambil air.

“Saat saya hendak menimba air, saya terkejut ada anak kecil sudah posisi meninggal dunia terapung dengan posisi tengkurap,” sebutnya, Kamis (13/08/2020).

Lebih lanjut, setelah melihat kejadian tersebut ia langsung lari ke rumah memanggil suami dan memberi tahunya. Namun suaminya tidak percaya, mungkin karena magrib keluar rumah jadi dinampakan dengan makhluk halus.

“Jadi pada saat suami saya melihat langsung, baru ia percaya kalau ada anak kecil meninggal di dalam kolam tersebut. Langsung suami saya melapor ke Ketua RT kami,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT. 17 Sarwanto (55) mengatakan bahwa, sebelumnya warganya tidak ada yang tahu semua, karena posisinya saat itu sedang di langgar lagi mengajar anak ngaji. Kemudian, setelah ia pulang ke rumah sudah ada beberapa warga.

“Jadi, suami dari ibu Darmi yang memberi tahu kalau ada anak kecil tenggelam sudah meninggal dunia. Kemudian, saya langsung pergi ke Polsek Kota Baru,” sebutnya.

Terpisah, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito membenarkan atas penemuan mayat anak kecil tersebut dan anggota kepolisian juga sudah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi (police line).

“Untuk saat ini, dugaan kita anak ini main, mungkin karena gak tahu kalau kolam tersebut dalam dan korban langsung berenang,” tutupnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi