Beranda Akses Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Bimbing Protokol Kesehatan di SMPN 2 Kuala...

Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Bimbing Protokol Kesehatan di SMPN 2 Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Penerapan protokol kesehatan di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal baru diterapkan setelah tim Pelangi dari Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat yang mendatanginya.

Setelah Tim Polres tersebut datang sejumlah pihak sekolah baru mulai tergopoh-gopoh menyiapkan air untuk cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh serta mengharuskan menggunakan masker.

Ketua Tim 2 Pelangi Polres Tanjab Barat, Ipda Nuri Chayani mengatakan pihaknya menghimbau kepada sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, ia juga meminta protokol kesehatan itu harus dilaksanakan.

“Semua sekolah harus terapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya, Senin (13/07/2020).

Plt. Kepala Sekolah SMP Negri 2 Tanjab Barat, Fauzan Najri mengatakan air untuk cuci tangan tersebut macet dan baru di isi dengan menggunakan galon.

“Pompanya macet jadi kita isi galon dulu,” katanya.

Sedangkan terkait dengan pengecekan suhu tubuh yang seharusnya dilakukan tetapi di SMP 2 Kualatungkal tersebut menurutnya karena para petugas yang seharusnya berada di sekolah sedang sibuk.

“Ada dua petugasnya, satu security dan satu lagi penjaga sekolah,” ujarnya.

Dia juga mengaku menyiapkan sedikitnya 500 masker untuk siswa kurang mampu. Selain itu, juga ada perlengkapan lain yang sudah di siapkan.

“Sabun, hand sanitizer dan lainnya,” sebutnya.

Dia berterimakasih atas kedatangan tim pelangi ke sekolah. Bahkan, dia berharap ada peran pengawas yang terus dilakukan.

“Terimakasih sudah mengingatkan kita,” pungkasnya. (Dika)