Beranda Akses Pilkada Tanjab Barat, Grup Qasidah Ncik Hawa Dukung Pasangan Mulia

Pilkada Tanjab Barat, Grup Qasidah Ncik Hawa Dukung Pasangan Mulia

TANJABBAR, AksesJambi.com – Berawal dari keinginan melestarikan kembali seni Qasidah Rebana, Hadrah di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Grup Qasidah Ncik Hawa menyatakan sikap mendukung pasangan MULIA (Mulyani-Amin) untuk Pilkada serentak 2020 di Tanjab Barat pada 9 Desembe mendatang.

Khadijatus Sholeha, Ketua Relawan Ncik Hawa menyebutkan, dukungan yang mereka berikan terhadap pasangan Mulia, dengan harapan seni Qasidah rebana dan Hadrah kembali menjadi seni hiburan Religi dan bergendre religi ini, banyak diminati anak-anak muda khususnya usia milenial.

“Tidak menutup kemungkinan seni Qasidah rebana ini juga diramaikan oleh kaum emak-emak,” sebutnya.

Menurut Khadijatus Sholeha, selama ini seni Qasidah Rebana, maupun Hadrah hanya sebagian orang yang tahu jika seni hiburan itu masih ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bahkan mulai kurang diminati.

“Jadi kita ingin seni ini kembali dikembangkan lagi oleh Pemerintah Daerah. Harapan itulah yang kita gantungkan dengan Pak Mulyani Siregar dan Ustaz Amin Abdullah yang Insya Allah menjadi pemimpin di Kabupaten Tanjab Barat dimasa mendatang,” sebutnya.

Pernyataan sikap ini sebut Khadijatus Sholeha bukan hanya dari Group Qasidah rebana yang dirinya komandoi saja, tapi juga dari kalangan milenial yang turut mengagumi seni Qasidah rebana itu sendiri.

“Kalau dari kita ada yang di Semau, Bram Itam Kiri, Bram Itam Kanan sudah menyatakan sikap mendukung Mulia. Sementara ini sudah ada sekitar 80 orang,” bebernya.

Khadijatus Sholeha yang pernah Juara 2 Cabang Berzanji Marhaban tahun 2018 ini, harapan besar dukungan Pemerintah Daerah ini dengan tujuan agar seni qasidah maupun Hadrah kembali dijadikan event tahunan melalui Dinas terkait yang menaungi hal itu. (Dika)