Beranda Akses Pelajar Bungo yang Tenggelam di Sungai Batang Tebo Ditemukan Tewas

Pelajar Bungo yang Tenggelam di Sungai Batang Tebo Ditemukan Tewas

BUNGO, AksesNews – Seorang remaja, Aidil Hamid (14) yang tenggelam dan hilang saat berenang di Sungai Batang Tebo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (13/07/2020).

Korban merupakan warga Kampung Lubuk, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. Pelajar SMP ini, dikabarkan tenggelam pada Sabtu (11/07/2020) lalu saat berenang bersama tiga temannya.

Sejak saat itu, petugas dan masyarakat setempat mencari korban yang hilang terbawa arus di Sungai Batang Tebo, Kabupaten Bungo, Jambi. Dua hari pencarian, korban berhasil ditemukan.

Berenang di Sungai Batang Tebo, Pelajar SMP Bungo Tenggelam

Kepala Basarnas Bungo melalui Koordinator Pos SAR, Fransciscolis Boa Simanullang mengatakan, korban ditemukan pada radius 10 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban.

“Korban berhasil kita temukan pukul 08.30 WIB, bersama BPBD dan masyarakat. Saat ink, korban sudah kita bawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ungkapnya.

Dalam operasi ini, unsur yang terlibat dalam misi pencarian yakni Pos SAR Bungo, BPBD Bungo, Polsek Bungo dan masyarakat.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi