Beranda Akses PDP Covid-19 di Tanjab Barat Tambah 2, Salah Satunya Diduga ART Rumdis...

PDP Covid-19 di Tanjab Barat Tambah 2, Salah Satunya Diduga ART Rumdis Bupati

Ilustrasi Corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Ilustrasi Corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Terdengar kabar, bahwa Asisten Rumah Tangga (ART) di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dikabarkan reaktif rapid test Covid-19. Adapun kabar yang tersiar, identitas ART tersebut yaitu seorang perempuan berusia 51 tahun.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tanjab Barat, Safrial saat dikonfirmasi, Senin (13/07/2020), membantah kabar bahwa asisten di rumah dinasnya reaktif rapid test. Namun Safrial tak membantah, jika ada ART Rumdis yang sedang dirawat di RSUD Daud Arif, Kuala Tungkal.

“Rapid cepat di Tungkal (Rumah Sakit Daud Arif) tidak terbukti, namun kita suruh swab saja agar lebih pasti,” kata Safrial saat dikonfirmasi, Senin (13/07/2020) malam.

Lebih lanjut, kata Safrial, bahwa asistennya tersebut mengalami sakit pinggang. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan dari dokter saraf.

“Kata dokter saraf, dia (ART Rumdis) sebetulnya sakit pinggang, makanya dirawat. Kalau rapid test-nya negatif, tapi ita suruh periksa swab lagi,” sebut Safrial.

Dikabarkan hari ini, Senin (13/07/2020) di Tanjab Barat mengalami penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin.

Update Pasien Covid-19 Jambi: 28 Dirawat, 24 Diawasi dan 61 Orang Dipantau

Gugus Tugas Kabupaten setempat, menyampaikan bahwa informasi yang diterima dari pihak RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, ada penambahan PDP sebanyak dua orang pada, Senin, 13 Juli 2020.

“Info dari pihak rumah sakit, ada penambahan PDP hari ini dua orang. Saat ini, dirawat di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal,” sebutnya

Keduanya, yakni seorang laki-laki dan satu orang perempuan. Sementara, saat ditanya riwayat dari dua orang tersebut, pihaknya belum mendapatkan informasi secara rinci.

“Laki-laki umur 63 tahun dan perempuan umur 51 tahun. Riwayat perjalanan masih belum dapat info, nanti saya kabari lagi,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi