Beranda Akses Kebakaran di Merlung, 2 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran di Merlung, 2 KK Kehilangan Tempat Tinggal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kebakaran yang terjadi di Jalan Raden Usman, RT. 02, Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, mengakibatkan dua Kepala Keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal, Senin sore (13/07/2020).

Akibat api yang terlihat sekitar pukul 16.00 WIB itu, menghanguskan bangunan rumah dua pintu yang terbuat dari kayu hingga rata dengan tanah.

Camat Merlung, Almardi membenarkan musibah yang terjadi pada warganya. Dalam waktu 40 menit, api menghanguskan satu bangunan bedeng yang dihuni2 KK yang harus diungsikan.

Breaking News: 2 Rumah Warga Merlung di Lalap Si Jago Merah

“Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, untuk kerugian belum bisa diprediksi. Sementara para korban kini sudah diungsikan ke rumah tetangga dan kerabat masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, Almardi juga menjelaskan, api dapat dipadamkan setelah warga dibantu oleh pihak kepolisian dan BKTM dengan alat seadanya.

“Saat ini kita masih membantu korban membereskan barang-barang yang selamat dari api. Sebagian warga sudah mulai memberikan bantuan seadanya seperti air minum dan makanan ringan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Merlung AKP Hardianto juga membenarkan musibah tersebut. Untuk sementara, pihaknya masih belum bisa memastikan dari mana asal api kebakaran tersebut.

Pihaknya hanya memastikan, jika kondisi saat ini sudah kembali normal. Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada.

“Kita menghimbau warga selalu hati-hati dan waspada, agar kejadian ini tak terulang kembali,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi