Beranda Akses Dansat Tutup Latganda Personel Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Jambi

Dansat Tutup Latganda Personel Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Jambi

JAMBI AksesNews – Komandan Satuan Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Noor Hudaya menutup latihan Kemampuan Brimob yang dilaksanakan oleh Bintara Remaja dan Ba Rekrut Satbrimob Polda Jambi di Bumi Perkemahan Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (12/07/2020).

Dalam Kegiatan Penutupan Tersebut dihadiri oleh Danyon A Pelopor Para Kasi, Para Perwira Jajaran, anggota dan Orang Tua atau pun keluarga dari Bintara Remaja dan Ba Rekrut satbrimob Polda Jambi

Latihan yang diselenggarakan selama kurang lebih 2 bulan ini bertujuan untuk melatih Bintara Remaja lulusan SPN Polda Jambi dan Rekrutmen dari Polres Jajaran agar siap dalam menjalankan tugasnya di Satuan Brimob Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Jambi menyampaikan rasa bangganya terhadap personel Bintara Remaja dan Ba Rekrut Satbrimob Polda Jambi karena telah melaksanakan latihan dengan sangat baik.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada para Instruktur dan para Pembinan karena telah memberikan ilmu yang dimiliki dengan sangat baik,” kata Kombes Pol. Noor Hudaya.

Wajar saja Dansat Brimob memberikan apresiasi kepada Instruktur dan Pembinan. Hal ini dapat dilihat dari jalannya peragaan simulasi Penghadangan dan pengepungan kampung yang dilakukan dengan baik oleh Bintara Remaja dan Ba Rekrut.

Rute Awal yaitu dari Makosat Brimob Polda Jambi berjalan Menuju ke Mako Batalyon A Pelopor Satbrimobda Jambi dan disana mereka membuat BOD untuk Istirahat selama 2 hari setelah itu mereka berjalan kembali menuju ke Bumi Perkemahan Sungai Gelam Muaro Jambi untuk melakakan BOD kembali dan Persiapan Penutupan Pelatihan Brimob.

Materi yang di aplikasikan saat di perjalanan salah satunya yaitu Pengepungan Kampung atau Pungdahpung merupakan salah satu materi Gerilya Anti Gerilya (GAG) yang harus dimiliki oleh setiap Personel Brimob dalam menjalankan misi-misinya di medan operasi.

“Saya sangat bangga melihat kemampuan dari Personel Bintara remaja dan Ba Rekrut yang telah mengikuti latihan dengan baik, kemudian saya berharap dengan hadirnya kekuatan baru di lingkup Satbrimob Polda Jambi ini tentunya dapat memberikan semangat baru untuk Satuan Brimob Polda Jambi. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi