Beranda Akses Penanganan Covid-19 di Tanjab Barat Berstatus Tanggap Darurat

Penanganan Covid-19 di Tanjab Barat Berstatus Tanggap Darurat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Status Daerah Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat terkait dengan penanganan Covid-19 naik menjadi status Tanggap Darurat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjab Barat, Zulfikri saat dikonfirmasi, Rabu (13/05/2020).

Menurutnya, kenaikan status dari Siaga menjadi Tanggap Darurat terhitung sejak 25 April lalu. Naiknya status daerah menjadi tanggap darurat penangganan Covid 19 berdasarkan rapat koordinasi dan laporan penambahan kasus.

“Ini sejak rapid test positif dari Dinkes yang klaster Gowa kemarin di Tebing. Jadi rapid test-nya kan kemarin 3 yang positif, itu sebelum tanggal 24 dan tanggal 25, kita tetapkan status kita Tanggap Darurat,” jelasnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya, bahwa status tanggap darurat ini berlaku sejak 25 April hingga 24 Juni 2020 mendatang. Namun nantinya, kata Zulfikri, bahwa akan ada evaluasi terkait status tanggap darurat ini.

“Evaluasi kita lakukan per 15 hari. Jadi, nanti kita lihat bagaimana kondisi laporan Covid 19 ini. Iya, kalau memang datanya turun, tentu status kita bisa turun juga,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi