Beranda Akses Minggu Ini, Pemkab Tanjab Barat Bagikan 20 Kg Beras per KK

Minggu Ini, Pemkab Tanjab Barat Bagikan 20 Kg Beras per KK

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat melalui Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 telah memverifikasi data penerima bantuan beras 20 Kg/KK.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat, Agus Sanusi, Rabu (13/05/2020). Dirinya menyebutkan bahwa dari seluruh kecamatan yang ada, telah menyerahkan data penerima bantuan ini.

“Senin kemarin sudah selesai verifikasi seluruh kecamatan, harapannya dalam minggu ini sudah bisa disalurkan ke 12 Kecamatan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bahwa Tanjab Barat memiliki 13 Kecamatan. Namun untuk kecamatan, yakni Kecamatan Betara telah disalurkan pada Senin (27/04/2020) lalu. Sementara itu, 12 Kecamatan akan disalurkan pada Minggu ini.

Sementara itu, kenapa belum tersalurkannya beras bantuan Pemda sebagai bantuan sosial ekonomi untuk masyarakat terdampak Covid-19 secara merata di Kecamatan. Menurutnya, bahwa hal tersebut lantaran laporan dari pihak Kecamatan belum lengkap.

“Sekarang data sudah ada, sudah diverifikasi dan sudah dipilah. Nanti tunggu SK Bupati, tapi kita sudah siapkan beras untuk segera didistribusikan,” ungkapnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi