Beranda Akses Ribuan Buruh dan Mahasiswa di Jambi Kembali Turun Aksi Tolak UU Cipta...

Ribuan Buruh dan Mahasiswa di Jambi Kembali Turun Aksi Tolak UU Cipta Kerja

JAMBI, AksesNews – Ribuan massa gabungan dari Aliansi Buruh Jambi melaksanakan unjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi Jambi untuk menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law, Senin (12/10/2020).

Para massa aksi berkumpul di kawasan Tugu Juang, Sipin Kota Jambi dan melakukan perjalanan menuju Kantor DPRD Provinsi Jambi dengan konvoi kendaraan sepeda motor.

Orasi penolakan Omnibus Law pun dikumandangkan lewat pengeras suara selama perjalanan menuju gedung DPRD Provinsi Jambi.

Kami persatuan seluruh buruh Jambi menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law,” teriak massa aksi.

Perjalanan tersebut dikawal ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri hingga titik kumpul di Simpang BI Telanaipura, Kota Jambi.

Dalam kondisi cuaca yang hujan, para massa aksi tetap melontarkan suara penolakan UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, para mahasiswa pun kompak mengucapkan janji mahasiswa dalam penolakan UU Cipta Kerja ini.

Di kawasan Gedung DPRD Provinsi Jambi, mahasiswa dan buruh terus tak henti hentinya berorasi dalam penolakan. Tak lama, perwakilan anggota Dewan yakni Ketua DPRD Provinsi Jambi pun menghampiri para massa aksi.

“Tiba juga akhirnya Ketua DPRD Provinsi Jambi di depan kita semua kawan-kawan. Jadi, izinkan kami untuk masuk ke dalam Pak Ketua DPRD yang terhormat,” celetus salah satu pedemo.

Meskipun para massa aksi masih terhenti di luar pagar gedung di tengah hujan, mereka terus bertahan untuk masuk ke dalam agar bisa berdiskusi bersama anggota DPRD.

Sambil menunggu jawaban, apakah para aksi demo bisa masuk atau tidak, dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, para aksi demo sambil menyanyikan lagu Buruh Tani. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi