Beranda Akses Syafril Nursal Bicara Potensi Jambi

Syafril Nursal Bicara Potensi Jambi

JAMBI, AksesNews – Sebagai salah satu Bakal Calon Wakil Gubernur Jambi di Pilkada Serentak 2020 Provinsi Jambi, Syafril Nursal yang berpasangan dengan Calon Gubernur, Fachrori Umar tak mempermasalahkan status dirinya sebagai wakil. Tetapi dirinya menegaskan objektif-nya adalah membangun Jambi.

“Objektif saya adalah bersama-sama membangun Jambi. Baik itu bersama masyarakat, pemerintah, swasta dan semua elemen,” sebutnya saat silaturahmi bersama media di Jambi, Sabtu (12/09/2020).

Dirinya menjelaskan, dalam perpolitikan yang di lakoninya sekarang, khusunya pasangan Cagub dan Cawagub Jambi, Fachrori Umar-Syafril Nursal memegang 3 prinsip, yakni Terbuka, Tidak Kontra dan ekslusif.

“Terbuka, kami terbuka bagi siapapun yang ingin gabung. Tidak membatasi atau mengkotak kotakan, karena hal itu akan menimbulkan perpecahan,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam kata tidak kontra yakni mereka tak mau di adu domba ataupun sebaliknya. “Apalagi kampanye gelap, itu tak akan kami gunakan, karena hanya menimbulkan fitnah,” ujarnya.

“Ekslusif, ini kembali lagi kepada saya yang mana sebagai bintang dua di Polri turun sebagai calon wakil gubernur itu bukan masalah, demi membangun Jambi, kita tak perlu kaku dengan jabatan,” paparnya.

Syafril Nursal juga memberikan gambaran jika dirinya terpilih akan menonjolkan potensi asli Jambi dari segala bidang. Selain itu, dirinya juga berencana untuk melakukan pemetaan potensi daerah agar setiap daerah kabupaten kota memiliki potensial masing-masing.

“Daerah yang memiliki laut, kita jadikan wilayah perikanan, wilayah pariwisata kita angkat hingga Internasional. Daerah pertanian kita jadikan lumbung pangan. Sebenarnya Jambi ini kaya dan banyak memiliki potensi SDA dan SDM itu yang harus kita kelola sendiri. Seperti Mineral, jangan sampai kita yang miliki tapi di ambil dari pihak luar, sehingga kita warga daerah hanya mampu mengelola tambang kecil-kecil, bahkan sampai jadi PETI,” jelasnya.

Syafril berharap, semoga masyarakat Jambi dapat memilih pemimpin untuk kemakmuran rakyatnya sendiri. (Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi