Beranda Akses Pamit Cari Ikan Tak Pulang-pulang, Pria Paruh Baya di Jambi Ditemukan Tewas

Pamit Cari Ikan Tak Pulang-pulang, Pria Paruh Baya di Jambi Ditemukan Tewas

JAMBI, AksesNews – Warga Kelurahan Tanjung Raden, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yakni, Simun (69), warga Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (12/08/2020).

Kejadian ini berawal saat korban berpamitan dengan keluarganya untuk mencari ikan di Sungai Batanghari. Namun, korban juga tak kunjung pulang ke rumahnya.

Karena keluarga merasa ada yang ganjal, kemudian istri korban yakni Fatimah menyuruh menantunya untuk mencari korban di Sungai Batanghari seputaran Penyengat Rendah.

Namun, sang menantu hanya menemukan perahu korban. Menantu korban pun tetap mencari keberadaan korban. Menurut keterangan saksi yakni M. Zaki mengatakan bahwa, saat itu ia hendak mandi di Sungai Batanghari bersama temannya.

“Jadi, kami mau mandi sama kawan kami. Tiba-tiba gak sengaja ada lihat orang mengapung dan kami langsung teriak memanggil warga sekitar, ” sebutnya.

Selain itu, Kapten Kapal KN414 Jambi Mardaniyansah, mengatakan jadi sebelumnya itu, ia mendapatkan laporan dari keluarga korban bahwa kelurganya yang sedang cari ikan belum pulang-pulang.

“Setelah menerima laporan itu, kami langsung mencari keberadaan korban tak sampai 1 jam korban berhasil kita temukan bersama warga sekitar. Jarak penemuan mayat dengan perahu korban yakni sekitar 50 meter,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Danau Teluk Iptu Ir Zulheri melalui Kanit Reskrim, Ipda Dewa, menjelaskan, bahwa keterangan dari keluarganya, biasanya korban pergi mencari ikan pada malam hari sekitar jam 19.00 WIB. Biasanya korban sudah tiba di rumah keesokan harinya pukul 06.00 WIB.

“Pihak keluarga menunggu korban di rumah, dan tidak pulang juga. Kemudian keluarga mendapatkan informasinya bahwa korban sudah meninggal,” jelasnya.

Dewa menambahkan bahwa korban ini memang punya penyakit, hanya saja pihanya tak tahu penyakit apa. Jadi saat ini, korban sudah dijemput oleh keluarganya untuk dikebumikan.

“Sudah tadi keluarganya jemput, dan langsung di bawa ke rumah duka,” tutupnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi