Beranda Akses Coklit di Tanjab Barat Sudah Mencapai 98 Persen

Coklit di Tanjab Barat Sudah Mencapai 98 Persen

TANJABBAR, AksesJambi.com Dua hari sebelum berakhirnya masa pencocokan dan penelitian (Coklit) pilkada 2020 mendatang, Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP) di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat hampir merampungkan proses Coklit, Rabu (12/08/2020).

Hal ini disampaikan oleh Bagian Divisi Program dan Data Komisi Pemilihan Umum, Hadziq di KPU Kabupaten Tanjab Barat. Hadziq menyebutkan bahwa pelaksanaan yang dilakukan dari 15 Juli hingga kemarin sudah terlapor 98 persen.

“Kegiatan Coklit 15 Juli sampai 13 Agustus artinya besok akan berakhir jadwal tahapannya. Dari progres yang di terima itu sudah ada sekitar 98 persen. Mudah-mudahan 2 hari ini sdah 100 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut, diterangkannya, bahwa setelah pelaksanaan Coklit, pihak PPS dan PPK bersama dengan PPDP melakukan tahapan penyususnan daftar pemilih hasil pemilihan. Setelah itu, hasil coklit di susun sesuai dengan buku kerja. Tahapan ini dilaksanakan pada tanggal 7-29 Agustus 2020.

“Dari rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran ditingkat Desa oleh PPS tersebut. Maka diadakan penyampaian daftar pemilih hasil pemutakhiran ke petugas tingkat Kecamatan atau PPK. Ini dari 30 Agustus sampai 1 September,” ungkapnya

Lebih lanjut, ditingkat Kabupaten akan dilanjutkan dari 5 sampai 14 September akan lakukan rekap hasil coklit. Kemudian di tetapkan daftar pemilih sementara dan kemudian di umumkan

“Kita akan tempel di tempat strategis dan kita berharap masyarakat menyampaikan dan melaporkan yang belum terdaftar. Kalau belum terdaftar akan kita daftarkan,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi