Beranda Akses Harkopnas, Mulyani: Tingkatkan Ekonomi Bangsa dengan Produk Negeri

Harkopnas, Mulyani: Tingkatkan Ekonomi Bangsa dengan Produk Negeri

TANJABBAR, AksesJambi.com – Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang jatuh pada hari ini, Minggu 12 Juli 2020, harus jadi sebuah momentum untuk kemajuan koperasi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat. Hal itu dikatakan ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Mulyani Siregar.

“Saya harap Harkopnas tahun ini menjadi momentum dan membawa dampak yang luas bagi koperasi di wilayah kabupaten Tanjab Barat ini,” ujar Mulyani Siregar, Minggu (12/07/2020).

Lebih lanjut, Mulyani mengajak supaya menjadikan koperasi sebagai sahabat rakyat dalam memajukan kesejahteraan. Dengan semangat kebersamaan yang dikandung dalam koperasi semua elemen masyarakat harus mendukung pada kemajuan koperasi.

“Jadikanlah Koperasi sebagai sahabat rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Menurutnya, potensi koperasi di kabupaten Tanjung Jabung Barat sungguh besar. Dengan menanamkan rasa bangga dan mencintai produk-produk Tanjab Barat merupakan salah satu upaya memajukan kesejateraan yang selanjutnya dikelola bersama-sama melalui koperasi.

“Mari bersatu tingkatkan Ekonomi Bangsa, dengan membeli produk negeri sendiri,” ucapnya.

Ia menerangankan bahwa peringatan hari koperasi tahun ini sangat berbeda karena dilaksanakan di tengah keprihatinan daerah yang sedang mengalami pandemi Covid-19.

“Tapi hal itu saya yakin hanya akan berdampak baik bagi anggota koperasi karena di tengah covid-19 ini kita diharapkan untuk terus berkreatifitas dan bergerak secara produktif,” jelasnya.

Di tengah Pandemi Covid-19, gerakan Koperasi harus tetap bergerak secara kreatif dan produktif. Covid-19 memberikan energi positif baru bagi Gerakan Koperasi di masa new normal Covid-19.

“Gerakan Koperasi harus menjadi mesin penggerak UMKM, petani, peternak, petambak, pengrajin, pedagang kecil, dan nelayan di daerah-daerah untuk bangkit dan terus bergerak maju,” pungkasnya. (Dika)