Beranda Akses CFD Kembali Dibuka, Masyarakat Padati Area Kawasan Gubernuran Jambi

CFD Kembali Dibuka, Masyarakat Padati Area Kawasan Gubernuran Jambi

JAMBI, AksesNews – Ada yang sudah kangen berwisata kuliner dan berolahraga di Car Free Day (CFD) di kawasan Gubernuran Jambi, kini masyarakat Jambi dan sekitarnya kini sudah diperbolehkan.

Sejak ditutup pada Maret 2020 lalu, CFD di kawasan Gubernuran Jambi, Telanaipura akibat dampak Pandemi virus Corona (Covid-19) hari ini, Minggu (12/07/2020) kembali dibuka.

Pedagang dan masyarakat mulai memadati kawasan tersebut, pembukaan CFD ini atas pertimbangan angka kasus Covid-19 di Provinsi Jambi secara kumulatif menurun drastis.

Tambah 3, Pasien Sembuh Covid-19 di Jambi Capai 84 Orang dari 122 Kasus

Dari total 122 kasus per Sabtu, 11 Juli 2020, tingkat kesembuhan pasien positif Corona di Jambi sudah mencapai 84 orang, sisanya masih dalam proses perawatan, menuju adaptasi kebiasaan baru atau New normal.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP dan Damkar Provinsi Jambi, Arpani, mengatakan, dibukanya CFD kembali di kawasan perkantoran Gubernur Jambi, harus tetap menerapkan protokol Covid-19.

“Hari ini, Car Free Day di Telanai, Gubernuran Jambi sudah dibuka kembali. Namun, Masyarakat dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memadati kawasan tersebut, tidak terlepas dari pantauan petugas,” katanya, Minggu (12/07/2020).

Jumlah Kasus ODP dan PDP Covid-19 di Jambi Meningkat Lagi

Pihak Pemda khususnya, Satpol-PP dan Damkar Provinsi Jambi bersama Pengurus CFD Telanai telah melakukan pembinaan dan penataan para pedagang. Sehingga, para pedagang mau pun pengunjug serta masyarakat yang berolahraga dapat beraktifitas bersama dan saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulilllah, kalau pedagang sudah pakai masker semua dan menbawa hand sanitazer. Namun, masih ada pengunjung yang tak pakai masker, tapi petugas langsung mengingatkan untuk mereka memakai masker. Kedepannya, yang tak pakai masker tak boleh masuk di kawasan CFD,” pungkasnya. (Bjs)