Beranda Akses Polsek Jaluko Amankan Pelaku Jambret 30 Menit Setelah Kejadian

Polsek Jaluko Amankan Pelaku Jambret 30 Menit Setelah Kejadian

MUAROJAMBI, AksesNews – Dua orang pria pelaku jambret, yang beraksi di kawasan Jalan Lintas Jambi-Muara Bulian, KM 18, Desa Muaro Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi, pada Senin (11/05/2020) kemarin, berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Jaluko, selang 30 menit setelah kejadian.

Kapolsek Jaluko, Iptu Irwan mengatakan, bahwa aksi penjambretan tersebut berawal saat korban yang merupakan seorang perempuan bernama Helen Sahra, pada pukul 10:00 WIB sedang melakukan perjalanan dari arah Desa Rantau Puri menuju ke arah Mendalo.

Setibanya di KM 18, Dua pelaku yakni AP (27) warga Kampung 6, Ness, Bajubang, Batanghari, dan S (23), warga Desa Sungai Baung, Muara Bulian, Batang Hari, Jambi, dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU, memepet korban lalu langsung merampas tas sandang korban. Dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan senjata tajam jenis pisau.

“Ketika tas korban berhasil dirampas, korban langsung berteriak maling. Warga sekitar mendengar, dengan cepat langsung menelpon anggota kita,” ujar Iptu Irwan, Selasa (12/5) sore.

Mendapat informasi tersebut, tim Reskrim Polsek Jaluko bergerak cepat ke lokasi kejadian, dan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Tidak lama setelah insiden penjambretan, pelaku AP, satu dari keduanya berhasil dibekuk oleh petugas di kawasan KM 15, dan langsung diamankan ke Mapolsek Jaluko beserta barang bukti. Sementara itu, satu pelaku lainnya, S berhasil melarikan diri ke arah semak semak.

“Untuk pelaku pertama kita amankan sekira pukul 10.30, atau tiga puluh menit setelah kejadian,” kata Irwan.

Kemudian, sekira pukul 18.30 WIB, Senin (11/5), Unit Reskrim Polsek kembali mendapat informasi dari warga, bahwa seseorang yang tidak dikenal sedang mengendap-endap di sebuah Sekolah Menengah Atas, di Pijoan, Jaluko, Muaro Jambi. Mendapat informasi tersebut, tim Reskrim langsung bergerak ke lokasi dan mengejar orang tersebut.

“Iya, jadi pas sore, tim dapat informasi lagi, kalau ada orang mencurigakan di sebuah sekolah. Tim menuju ke lokasi dan mengejar orang yang dimaksud. Setelah tertangkap, ternyata kawan dari AP, pelaku penjambretan yang kita amankan lebih dulu,” terang Irwan.

Berkat gerak cepat pihak Kepolisian Sektor Jaluko, tas milik korban yang berisi satu unit handhone dan uang tunai sebesar Rp 2.900.000 berhasil diselamatkan. Sementara kedua pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Jaluko. (Bob/*)