Beranda Akses Petani Karet di Sarolangun Tewas di Tangan Pencuri

Petani Karet di Sarolangun Tewas di Tangan Pencuri

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Seorang petani karet, warga RT. 08, Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, tewas dibacok orang tidak dikenal. Diduga, sebelum membunuh korban, pelaku berniat ingin mencuri sepeda motor milik korban, Kamis (7/5) lalu.

Kejadian, berawal saat korban SM (58), pergi ke kebun karet milik anaknya, dan selang beberapa jam menyadap karet, salah seorang pria datang berpura memancing ikan di danau yang tidak jauh dari lokasi korban. Pelaku berpura-pura diskusi dengan korban, setelah itu keduanya terlibat cekcok.

Saat pelaku dengan korban cekcok hingaa berkelahi di kebun karet, korban langsung menyayat pelaku dengan alat sadap karet dan langsung dibalas pelaku dengan menikam korban sebanyak lima kali. Sehingga, korban langsung tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pelaku langsung kabur.

Kapolres Sarolangun, AKBP Deny, membenarkan kejadian tersebut. Pelaku diketahui seorang pria berinisial DI (21), warga Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan. Beruntung, pelaku berhasil diamankan polisi saat hendak kabur melarikan diri.

“Benar ada, pelaku saat ini sudah ditahan di Polres Sarolangaun karena terlibat kasus pembunuhan yang korbannya seorang petani karet,” katanya.

Deny menyebutkan, sebelum melakukan pembunuhan terhadap korban, awalnya pelaku datang memancing di salah satu danau dekat kebun karet. Namun, sudah merasa curiga dengan pelaku, korban pun langsung mendatangi pelaku dan berujung pertikaian antara keduanya.

“Karena badan korban kecil dan badan pelaku besar, korban langsung menyayat dada sebelah kiri pelaku dan pelaku langsung membalas dengan cara menikam korban sebanyak 5 tikaman, 3 tikaman di dada depan serta 2 bagian di punggung korban,” kata Kapolres Sarolangun menjelaskan.

Diceritakan Deny, dalam panangkapan pelaku sempat melawan petugas di lapangan, dan petugas langsung melakukan tindakan tegas dengan cara menembak kaki kanan pelaku. Setelah itu, petugas langsung membawa pelaku kerumah sakit terdekat.

“Pelaku ditangkap di Kabupaten Muratara Sumatera Selatan sabtu, 9 Mei 2020, sekitar pukul 02.00WIB sedangkan kejadian pelaku membunuh korban kamis, 7 Mei 2020 sekitar pukul 09.00WIB dan atas tindakan pelaku terancam hukuman seumur hidup,”tutupnya. (Bob/*)

DRadio 104,3 FM Jambi