Beranda Akses Wabah Corona, Kapolres Batanghari Serahkan Bantuan Sembako kepada SAD

Wabah Corona, Kapolres Batanghari Serahkan Bantuan Sembako kepada SAD

BATANGHARI, AksesJambi.com – Meski hujan mengguyur dari Jumat malam hingga Sabtu pagi, namun hal tersebut tidak mengurungkan niat Kapolres Batanghari, AKBP Dwi Mulyanto SIK SH bersama dengan anggota jajaran polres Batanghari untuk menemui warga di Desa Bungku, Sabtu (11/04/2020) kemarin.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sudah dijadwalkan sebelumnya sebagai rangkaian program Polisi Mencair di wilayah hukum Polsek Bajubang beberapa waktu lalu.

Mengingat situasi medan terutama jalan yang becek, licin dan berlumpur maka Kapolres Batanghari pada kesempatan tersebut memutuskan berangkat bersama tim yang terdiri anggota Polri pecinta motor trail.

Didampingi Kapolsek Bajubang Iptu Ridho Prasetia SIK, bersama sembilan personel Polres dan Polsek berangkat menuju PT Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI) yang berlokasi di Desa Bungku Kecamatan Bajubang dengan mengendarai motor trail layaknya adventure.

Bersilaturahmi dengan pekerja di PT Reki merupakan agenda Kapolres Batanghari, mensosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah Covid-19 menjadi prioritas setiap bertemu dengan warga dalam silaturahminya, tak terkecuali kepada pekerja PT REKI.

Mengakhiri kegiatanya saat berkunjung di PT Reki Kapolres Batanghari menyerahkan bantuan Sembako kepada Suku Anak Dalam (SAD) yang diterima oleh Teguh Santika dan kawan-kawannya.

Kegiatan silaraturahmi dalam program Polisi Mencair dilanjutkan dengan mengunjungi Polsubsektor yang ada di Desa Bungku, di Polsubsektor Desa Bungku Kapolres Batanghari Batanghari menerima penyerahan lima pucuk Senjata api rakitatan dari Kades Desa Bungku Yusri Edi.

“Lima senjata api rakitan tersebut merupakan penyerahan sukarela dan kesadaran warga dari warga RT 07 Desa Bungku,” ucap Kades Yusri Edi saat dikonfirmasi.

Mengakhiri kegiatanya di Polsubsektor Desa Bungku, Kapolres Batanghari, AKBP Dwi Mulyanto SIK.,SH pada awak media mengatakan, program polisi mencair dengan motto tiada hari tanpa silaturahmi terus berjalan sesuai dengan agenda.

“Tempat dan situasi dapat kita siasati sesuai dengan tingkat kesulitan, harapanya di musim kemarau nanti dapat mencegah terjadinya Karhutla, dan menjelang pilkada situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batanghari tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi