Beranda Akses Tak Mau Kecolongan Lagi, Tim Gugus Tugas Segera Evaluasi soal Penanganan Covid-19

Tak Mau Kecolongan Lagi, Tim Gugus Tugas Segera Evaluasi soal Penanganan Covid-19

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kapolres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, AKBP Guntur Saputro akan mengusulkan kepada Posko Gugus Tugas untuk lebih aktif dalam melakukan evaluasi terhadap perkembangan situasi yang terjadi saat ini dan kedepannya.

Hal ini disampaikan oleh AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi, Minggu (12/4) setelah Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Tanjab Barat kecolongan dengan tidak mengetahui kedatangan 30 santri asal Ponorogo, Jawa Timur sebelumnya.

Puluhan Santri asal Ponorogo Tiba di Kuala Tungkal Tanpa Diketahui Tim Gugus Covid-19

“Hari Senin atau Selasa akan saya usulkan posko gugus tugas untuk lebih efektif menggelar breafing evaluasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi,” katanya.

Lebih lanjut, kata Kapolres, terhadap kejadian yang terjadi hari ini, menurutnya perlu dilaporkan kepada Ketua Gugus Tugas Kabupaten dan Ketua Pelaksana. Apabila sudah dilaporkan, maka tinggal menunggu petunjuk dari Ketua Gugus.

“Selanjutnya, gugus tugas sesuai yang membidangi (bidang humas) evaluasi terhadap situasi ini melaporkan ke humas Gugus tugas Provinsi untuk berkomunikasi lintas Provinsi terutama Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” sebutnya.

Hal ini, kata Kapolres perlu dilakukan untuk dapat memberi informasi awal apabila akan ada rombongan santri dari Kabupaten Tanjab Barat yang akan kembali ke Tanjab Barat.

“Tindakan terhadap yang terlanjur sudah masuk (kecolongan), saat ini kita hanya bisa terapkan protokol keamanan dan kesehatan, serta menangani sesuai hasil dari pemeriksaan,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi