Beranda Akses Data Terbaru Kasus Corona di Jambi: 641 ODP, 9 PDP, 7 Uji...

Data Terbaru Kasus Corona di Jambi: 641 ODP, 9 PDP, 7 Uji Lab dan 4 Positif

JAMBI, AksesNews – Tim Gugus Tugas Penanganan virus Corona (COVID-19) Provinsi Jambi mengumumkan kembali jumlah pasien kasus virus Corona yang tersebar di wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Minggu per tanggal 12 April 2020.

Total ada 641 orang dalam pemantauan (ODP), 9 pasien dalam pengawasan (PDP), 4 positif dan 7 masih menunggu uji lab/swab dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Untuk warga yang berstatus ODP berjumlah 641 berkurang 13 orang dan PDP sebanyak 9 bertambah 1 orang, pasien positif 4 orang dan uji lab 7 orang,” kata Jubir Penanganan COVID-19 Jambi, Johansyah, Minggu (12/04/2020) sore.

Untuk diketahui, kempat pasien positif corona di Jambi diantaranya, 2 orang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi, 1 pasien di RSUD H. Hanafie Muaro Bungo dan yang terakhir dirawat di RSUD H. Thalib Kota Sungai Penuh.

Pasien 01 berasal dari Kabupaten Tebo, pasien 02 berasal dari Kabupaten Kerinci, pasien 03 dan 04 berasal dari Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Selain itu, pihaknya juga terus mengingatkan kepada masyarakat Jambi jangan jangan panik, jangan cemas, mari ikuti anjuran pemerintah, tetap berada di rumah dulu, jaga kesehatan dan terapkan hidup bersih dan sehat. Tetap semangat, lawan corona bersama dan semoga wabah ini cepat berlalu. (Bjs)