Beranda Akses Baru Bebas, Mantan Napi di Jambi Kembali Ditangkap Polisi dan Masuk Bui

Baru Bebas, Mantan Napi di Jambi Kembali Ditangkap Polisi dan Masuk Bui

Ilustrasi. Foto: Ist

JAMBI, AksesNews – Seorang mantan narapidana (Napi) di Jambi yang baru saja dibebaskan, kembali melakukan aksi kejahatannya lagi. Pria bernama Soni (31) ini diamankan warga, setelah kedapatan mencuri buah nangka milik warga.

Aksi pencuriannya itu terjadi di Lorong Masjid Yayasan Al-Ittihat, Jalan Haji Ibrahim, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, tepatnya di dekat Coffe 22 Clean, sekitar pukul 00.04 WIB, Minggu (12/04/2020) dini hari.

Pria yang diketahui merupakan warga Jalan Haji Ibrahim, RT 19, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo tersebut mengaku terpaksa mencuri buah nangka milik warga, sebab dirinya membutuhkan uang untuk membeli obat keluarganya yang sedang sakit.

Pelaku melakukan pencurian seorang diri dan sempat dihakimi massa hingga babak belur. Salah satu warga setempat, mengatakan, bahwa pelaku ini sudah sering melakukan aksi pencuriannya. Tak sendiri, dikatakan warga, bahwa Soni biasa melancarkan aksinya bersama sang adik.

“Hanya saja, kali ini dia melakukannya sendirian. Untung ketahuan, kalau enggak pasti dia sering melakukannya terus,” kata warga yang namanya enggan disebutkan, Minggu (12/04/2020) sore.

Baru Saja Keluar Penjara, Mantan Napi di Jambi Kembali Ditangkap

Sementara itu, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro, saat dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian itu. Saat ini tersangka atas nama Soni telah diamankan di Mapolsek Kota Baru.

“Pelaku beraksi tadi malam, namun aksi pelaku digagalkan warga. Anggota kita dapat laporan, langsung ke lokasi menjemput pelaku untuk dibawa ke kantor polisi,” kata AKP. Afrito Marbao, Minggu (12/04/2020).

Polisi tangkap mantan napi di Jambi yang mencuri nangka.

Menurutnya, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pelaku tersebut adalah mantan napi Lapas Kelas II A Jambi yang baru saja dibebaskan. Sebelumnya, pelaku juga pernah diamankan oleh tim Serigala Kota karena kedapatan membawa Sajam (Senjata Tajam).

Dari pengakuan pelaku, Soni mengatakan bahwa kesehariannya adalah pekerja serabutan, dan ia nekat melakukan aksi pencurian untuk membeli obat untuk keluarganya yang sedang sakit di rumah.

“Keseharian saya kerja serabutan, ini saya nekat maling buah nangka karena lagi butuh uang untuk beli obat keluarga saya yang sedang sakit di rumah,” kata Soni. (Bob/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi