Beranda Akses Misteri Hilangnya Pelajar di Danau Kaco Kerinci, Nasib Al Belum Diketahui

Misteri Hilangnya Pelajar di Danau Kaco Kerinci, Nasib Al Belum Diketahui

KERINCI, AksesJambi.com – Ikhsan Almughoni (17) yang akrab disapa Al, warga Desa Karya Bhakti, Kota Sungai Penuh, Jambi menghilang di sekitaran kawasan objek wisata Danau Kaco Kerinci, Provinsi Jambi, pada awal tahun 2020 ini.

Namun, hingga saat ini kasus hilangnya pelajar SMA Negeri 2 Sungai Penuh tersebut belum ada titik terang.

Sejak Al dinyatakan hilang pada Rabu (01/01/2020), tim gabungan terus melakukan pencarian, hingga Sabtu (11/01/2020) kemarin, operasi pencarian pelajar tersebut dihentikan.

Meski demikian, pihak keluarga Al akan terus melakukan pencarian sampai batas waktu yang tidak ditentukan hingga Al berhasil ditemukan.

Misteri hilangnya Al, pelajar di Danau Kaco Kerinci, Jambi sampai saat ini belum terpecahkan. Hingga hari ke-11 pasca hilangnya Al, semua kalangan masyarakat Kerinci dan Kota Sungai penuh turut prihatin atas kejadian ini.

Orangtua Al, sang Ayah Herman Putra mengatakan bahwa, anaknya Al meminta izin untuk pergi ke Air Terjun Semurup dan berpesan agar pulang lebih awal, namun kenyataan Al pergi ke Danau Kaco.

“Waktu saya ambil wudhu, temennya datang kerumah, perempuan saya gak tahu siapa orangnya. Ngomong sama kakaknya Al dan langsung pulang. Dia ngasih tahu ke kakaknya Al, temennya sudah 1 jam nunggu Al diparkiran. Saya bilang Al gak pergi ke Danau Kaco, al pergi ke air terjun Semurup,” jelas Herman.

Sementara itu, belum lama ini beredar kabar bahwa akun instagram @almughonni sempat aktif pada hari Jumat (10/01) lalu, berdasarkan postingan akun instagram @sekitar_jambi beberapa hari lalu.

View this post on Instagram

Semoga jadi petunjuk hilang pelajar di danau kaco. . – Hilangnya Ikhsan Almugonni di kawasan Danau Kaco desa Lempur kecamatan Gunung Raya kabupaten Kerinci  Jambi, pada 1 Januari 2020 lalu masih menjadi misteri yang saat ini belum terpecahkan. Hingga hari ini adalah hari ke 10 pasca hilangnya Almughonni, semua kalangan masyarakat Kerinci dan Kota Sungai penuh turut prihatin atas peristiwa tersebut, meski segala upaya telah dilakukan, mulai dari dikerahkannya tim SAR gabungan dan relawan berbagai elemen untuk melakukan penyisiran diberbagai titik kawasan hutan danau kaco, hingga "orang pintar" pun tak luput terlibat dalam proses pencarian, namun sama sekali belum membuahkan hasil. Tapi anehnya, di media sosial facebook beredar kabar, sosial media instagram @Almughonni aktif beberapa jam lalu. Keanehan itu pun jadi pembicaraan warga net. Sahabat Almugonni, Sukma menyampaikan kepada media indojatipos.com media patner Indonesiasatu.co.id, Sukma mengatakan bahwa sosial media instagram @almughonni aktif 6 jam lalu. "Saya teman Al, Al adik kelas saya. Ketika saya buka DM (Direct Massage) instagram pukul 21.00 wib malam, DM al aktif berarti dihitung mundur instagram Al aktif pada pukul 12.00 WIB siang tadi," Kata Sukma warga Sungaipenuh. Instagram @Almughonni ini bisa dipastikan akun Instagram milik Al. Karena, menurut pengakuan Sukma pernah chat dengan Al melalui Direct Massege (DM) di instagram. "Iya, saya pernah chattingan dengan Al di DM dan terakhir pada bulan agustus lalu" Ujar Sukma. Hingga sejauh ini, wartawan serta orang yang perduli akan peristiwa hilangnya Al masih menggali informasi tentang aktifnya akun medsos atas nama @Almughonni tersebut untuk mendapatkan perkembangan informasi dalam upaya mencari serta menguak misteri atas hilangnya Al hingga saat ini belum juga ditemukan. Jika memang status aktifnya medsos atas nama @Almughonni benar dari ponselnya Al, maka mudah -mudahan ini akan menjadi petunjuk digital yang bisa menjadi pedoman untuk melacak posisi si

A post shared by sekitar_jambi (@sekitar_jambi) on

Berbagai tanggapan dan komentar warganet pun beragam terkait hal tersebut, seperti akun instagram @yannayuliana: mungkin akunnya dipakai ceweknya. @krrniawan_: HP nya diambil temennya gak.

Menurut, akun instagram @suf_m.yusuf: Itu hanya temannya yang buka HP Al, tadi pagi aku dapat konfirmasi dari temannya. Bisa cek di story aku. Selain itu, @tommy_idi: coba aja telusuri titik terakhir, kalau memang aktif di DM HP nya kan bisa dilacak #hanyasaran.

Berdasarkan postingan akun instagram @kerinci_kita memberitahukan bagi siapa saja yang bisa ngelacak lokasi via nomor HP, tempat dan waktu dipersilahkan. Berikut nomor Al yang sekarang 0823-3710-8161 dan 0813-6894-6012.

“Al-fatihah untuk Al Mughoni, dimanapun kamu berada, doa kami semua selalu menyertaimu. Semoga saudara kita Al cepat ditemukan dan doa seorang ibu cepat di kabulkan, aamiin,” tulis akun instagram @jejak_pendaki.

Nampak seorang ibu yang sedang memunajatkan doa di tempat kejadian saat Al hilang.

Sebelumnya beberapa hari lalu, Al Mughoni hilang di objek wisata Danau Kaco Kerinci. Pelajar itu diketahui berangkat ke Danau Kerinci, bersama tiga orang temannya.

Dalam perjalanan pulang dari Danau Kaco, Al yang berjalan lebih dulu. Namun sesampainya di gerbang masuk Danau Kaco Kerinci, Al Mughoni tidak diketahui keberadaannya. Semoga Al segera ditemukan dalam kondisi selamat. (Team AJ)