Beranda Akses Tertinggal Hasil Real Count Sementara, Fachrori: Tunggu Pleno KPU

Tertinggal Hasil Real Count Sementara, Fachrori: Tunggu Pleno KPU

JAMBI, AksesNews – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris dan Abdullah Sani unggul dalam penghitungan sementara di laman KPU Pilkada 2020 dengan memperoleh 38,6 persen atau 331.011 suara.

Paslon nomor urut 1, Cek Endra (CE)-Ratu Munawaroh memperoleh 37,6 persen atau 322.377 suara. Sedangkan paslon nomor urut 2, Fachrori Umar-Syafril Nursal 23,8 persen atau 203.103 suara.

Sampai saat ini, pukul 18.25 WIB, Jumat (11/12/2020), real count sementara jumlah suara yang sudah masuk sebanyak 856.491 dari 4.527 tempat pemungutan suara (TPS) atau 54.97 persen dari total 8.236 TPS.

Menang Versi Quick Count Puspoll, CE: Terimakasih Masyarakat Jambi

Gubernur Jambi yang merupakan paslon petahana dalam Pilkada serentak 2020 ini, Fachrori Umar yang berpasangan dengan Syafril Nursal berada diurutan terakhir jumlah perolehan suara sementara.

Menanggapi hasil penghitungan suara Pilkada serentak 2020 di Jambi, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Fachrori Umar, menyatakan hal-hal sebagai berikut:

Pertama, Fachrori mengapresiasi penyelenggara Pilkada, yakni KPU, Bawaslu, dan seluruh pihak terkait termasuk dukungan TNI-Polri yang telah berhasil menyiapkan dan menyelenggarakan Pilkada dengan baik.

“Secara umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Provinsi Jambi telah terlaksana dengan lancar, aman, dan damai,” tambahnya.

Unggul Versi Quick Count LSI, Al Haris: Kemenangan Masyarakat Jambi

Kedua, untuk hasil penghitungan suara, Fachrori mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk sabar menunggu hasil resmi pleno KPU pada tanggal 26 Desember 2020.

“Untuk pihak tim pendukung dan simpatisan kandidat yang dinyatakan unggul berdasarkan hasil penghitungan lembaga survei, sebaiknya tidak ada yang euforia berlebihan,” harapnya.

Selain itu, Fachrori juga mengimbau semua pihak tetap menjaga keamanan dan kondusivitas Provinsi Jambi, karena kondisi aman dan kondusif sangat mendukung untuk pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi.

Ketiga, tim kandidat tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan untuk turut serta berkontribusi menekan penyebaran Covid-19 di Jambi, yang merupakan hal yang tidak kalah pentingnya dalam mendukung keberhasilan pemulihan ekonomi Jambi. (Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi