Beranda Akses Semua Elemen Diminta Awasi Pleno Terbuka PPK Kota Baru

Semua Elemen Diminta Awasi Pleno Terbuka PPK Kota Baru

JAMBI, AksesNews – Pleno terbuka Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Baru, kota Jambi sedang berlangsung. Berdasarkan update hingga sore ini, Jumat (11/12/2020), sedang berlangsung perhitungan untuk sesi 1 kelurahan Kenali Asam Atas.

Ketua PPK Kota Baru, Ina Khoirina mengatakan Rapat pleno dibuka dan pimpin oleh dirinya sendiri dan diawali pengecekan absen peserta serta pembacaan tatib pleno.

Ina mengatakan, dalam pleno Panwas dan tim saksi dibuka sesi tanggapan untuk apabila ada sanggahan tidak sesuai dengan hasil yang disampai oleh PPS kelurahan, kemudian PPK langsung memperbaikinya sebelum disahkan.

“Jadi dalam pleno ini dibuka tanggapan kepada Panwas dan saksi paslon 1, 2 dan 3,” jelasnya.

Menurut Ina Khoirina, pihaknya berharap pleno ini dikawal semua pihak dan elemen untuk menjaga hasil pemungutan suara demi menjaga eksistensi demokrasi demi terciptanya pilkada yang berintegritas dan bermartabat.

“Saya selaku ketua PPK kecamatan Kota Baru mengajak semua pihak terkait, baik yang berada dalam ruang pleno maupun seluruh elemen yang tidak secara langsung menyaksikan pleno untuk sama sama menjaga hasil pemungutan suara”, tuturnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pleno masih berlangsung dan ditargetkan rampung paling lambat 3 hari kedepan. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi