Beranda Akses Pria di Muaro Jambi yang Bunuh Orang Tuanya Ternyata Sakit Jiwa

Pria di Muaro Jambi yang Bunuh Orang Tuanya Ternyata Sakit Jiwa

MUAROJAMBI, AksesNews – Pelaku pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria berinisial FR (40) terhadap ibu kandungnya sendiri malam tadi, Kamis (10/12/2020), sekitar pukul 21.00 WIB, ternyata mengalami gangguan jiwa.

Hal itu diketahui, berdasarkan dari keterangan pihak keluarga tersebut. Bahkan, pelaku ini sudah berulang kali masuk dan berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Jambi karena punya riwayat gangguan jiwa.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi membenarkan prihal riwayat penyakit pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Muaro Jambi.

“Berdasarkan keterangan dari keluarga, pelaku sudah berulang kali berobat ke RSJ. Karena punya riwayat gangguan jiwa, tersangka tidak di kurung. Gangguan jiwanya, kadang kumat, kadang tidak,” ungkapnya, Jumat (11/12/2020).

Sebelumnya, polisi telah menangkap dan mengamankan pelaku usai melalukan pembunuhan di rumahnya, yang beralamat di Dusun Muaro Saken, Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

Polisi Tangkap Pria yang Bunuh Ibu Kandungnya di Muaro Jambi

Pelaku menikam perut kedua orang tuanya, sang ibu EW (65) tewas dan sang ayah SY (72) kritis. Saat ini, tengah dirawat di rumah sakit.

Kedua korban yang tak lain merupakan orang tua kandung pelaku sendiri mengalami luka tusuk di bagian perut. Korban tewas, sang ibu EW (65) ditemukan telah meninggal dunia dengan keadaan bersimbah darah terbaring di lantai depan televisi rumahnya.

Sedangkan, sang ayah SY (72) sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kanan. Dikabarkan, korban SY juga meninggal dunia.

Pihak kepolisian dalam hal ini, Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Jaluko beserta personil mendatangi TKP dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti, untuk kemudian dilakukan penyelidikan. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi